Breaking

Tips Memilih Tabungan Pendidikan Anak di Jenius

Tips Memilih Tabungan Pendidikan Anak di Jenius
tabungan pendidikan anak

Terkadang orang tua dalam menyiapkan masa depan anak sangat beragam sekali caranya, salah satunya adalah dengan cara mengedepankan pendidikan anak. Namun, masih saja kebingungan orang tua dalam memberikan pendidikan terbaik pada anak masih terkendala di dalam biaya biasanya. Nah, dalam hal ini Anda tidak usah khawatir, karena jenius akan memberikan solusi menyiapkan tabungan pendidikan anak melalui beberapa fitur aplikasi yang bisa Anda pantau hanya di smartphone Anda. 

Ada 3 fitur, yakni Flexi Saver, Maxi Saver dan Dream Saver. Masing-masing memiliki aturan dan manfaat yang berbeda. Seperti namanya, tabungan pendidikan lebih mengarah pada tabungan, yaitu dengan menyisihkan uang pada di institusi perbankan yang telah Anda pilih. Jenis ini lebih cocok untuk jangka pendek. Bunga yang diberikan pihak bank untuk tabungan pendidikan besarnya fixed atau tetap setiap tahunnya.


Selain dalam bentuk tabungan konvensional, Anda juga dapat memanfaatkan produk institusi perbankan berupa deposito sebagai wadah investasi pendidikan anak. Biasanya deposito memberikan bunga yang lebih besar ketimbang tabungan biasa. Perbedaan tabungan pendidikan anak dengan asuransi cukup sederhana dilihat dari manfaatnya, Sedangkan asuransi pendidikan bergerak dan dikelola oleh perusahaan asuransi dan lebih dimaksudkan untuk jangka panjang. 

Karena asuransi memiliki faktor investasi dan terpengaruh oleh gejolak pasar, maka bunga yang Anda dapatkan tidak akan menentu, bisa jadi naik atau turun sewaktu-waktu tergantung pada nilai saham. Biasanya asuransi pendidikan juga memiliki manfaat proteksi, yaitu sekaligus dapat berperan sebagai asuransi jiwa dan kesehatan. Faktor-faktor apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih investasi dana pendidikan, apakah dalam bentuk asuransi, tabungan, atau deposito. 

Namun kami memiliki beberapa tip yang dapat Anda gunakan sebagai pedoman dalam memilih tabungan pendidikan untuk anak, antara lain: Tentukan target, Seberapa jauh Anda merencanakan jenjang pendidikan anak Anda? Hingga SMA, sarjana, atau bahkan magister? Tentukan dulu target ini sehingga Anda bisa memikirkan berapa dana yang harus Anda persiapkan untuk memulai tabungan pendidikan anak.


No comments:

Powered by Blogger.