Keramik memang banyak dipilih sebagai pelapis lantai untuk rumah kita. Karena selain terlihat lebih indah penampilannya, perawatnnya juga cenderung lebih mudah dan tidak begitu sulit untuk membersihkannya. Namun agar keindahannya dan kebersihannya tetap terjaga, kita harus menggunakan pembersih lantai keramik yang tepat dan juga cara membersihkannya dengan benar.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membersihkan keramik yang kami kutip dari situs Cleanipedia, yaitu :

- Gunakan cairan pembersih yang mengandung butiran mikro agar lebih mudah untuk dapat mengangkat noda dan kotoran dari permukaan lantai

- Setelah itu bersihkan terlebih dahulu permukaan lantai dari debu, bisa dengan cara disapu atau mungkin disedot dengan menggunakan vacuum cleaner untuk mengangkat debu-debu yang melekat pada permukaan lantai.

- Setelah debu dibersihkan kemudian isi satu ember dengan air panas lalu kemudian campurkan dengan cairan pembersih lantai. Dan pastikan kita membaca terlebih dahulu aturan pakai yang tertera pada label pembersih lantai tersebut terlebih dahulu

- Kemudian mulai membersihkan lantai dengan kain pel yang lembut dan bersih dengan cairan pembersih lantai yang telah dicampurkan dengan air hangat.

- Biarkan hingga lantai kering secara alami.

Itulah beberapa tips tentang bagaimana cara membersihkan lantai yang baik dan benar, semoga informasi yang kami lansir dari situs cleanipedia di atas dapat bermanfaat bagi anda yang belum tau bagaimana cara membersihkan lantai keramik dengan benar. Dan perlu diperhatikan, untuk membersihkan lantai keramik, jangan menggunakan bahan yang kasar dan tajam seperti sikat yang terbuat dari kawat karena dapat menggores permukaan lantai.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top