Trik Membersihkan Noda Karat Membandel Pada Tempat Cuci Piring - Sebagai sebuah furniture atau kelengkapan dapur yang digunakan setiap hari, kitchen sink atau biasa disebut juga dengan tempat cuci piring harus diperhatikan secara intens pemeliharaan dan perawatannya. Penggunaan rutin dengan tanpa disertai perawatan yang benar dan tepat dapat membuat daya kerja dari furniture dapur tersebut cepat menurun. Selain fungsinya yang cepat mengalami penurunan, perawatan yang terabaikan dari sebuah kitchen sink ini dapat membuat tampilan dari kitchen sink itu sendiri kurang sedap untuk dipandang akibat dari noda kerak yang menempel pada permukaan bak cuci piring tersebut. Jika terus diabaikan noda kerak pada kitchen sink ini dapat membandel dan sulit untuk dapat dihilangkan.

Trik Membersihkan Noda Karat Membandel Pada Tempat Cuci Piring


Bahan dari kitchen sink yang biasanya terbuat dari material stainless steel ini memang dirancang untuk tahan terhadap noda, panas, serta korosi. Pada material stainless steel biasanya terdapat kandungan kromium yang kemudian bereaksi dengan oksigen sehingga dapat membentuk lapisan pelindung yang dapat mencegah terhadap karat dan bercak noda. Akan tetapi fungsi dari stainless steel itu dapat menurun ketika kita tidak begitu memperhatikan perawatan kitchen sink yang kita miliki. Minyak serta kotoran yang tidak cepat dibersihkan dari permukaan kitchen sink seusai membersihkan perabotan dapur akibat dari kemalasan kita untuk membersihkannya dapat membuat kitchen sink yang dimiliki tersebut menjadi lebih rentan terkena karat dan bercak noda.


Untuk menghilangkan noda karat jika sudah terlanjur terjadi pada kitchen sink yang kita miliki, ada beberapa metode dan trik yang dapat kita gunakan. Pertama, kita dapat menggunakan cairan pembersih kaca yang disemprotkan untuk membersihkan noda karat pada permukaan kitchen sink. Ternyata pembersih kaca ini berguna juga untuk membersihkan noda pada material stainless steel dimana caranya kita semprotkan cairan pembersih kaca tersebut pada permukaan tempat cuci piring yang terkena noda kemudian usapkan dengan kain mikrofiber lalu bilas dan laplah dengan kain lap kering.

Kedua kita gunakan cairan pembersih material stainless steel kemudian usapkan dan gosok-gosok permukaan kitchen sink yang berkarat atau bernoda tersebut dengan menggunakan spons cuci piring ataupun dengan sikat gigi bekas.

Ketiga, untuk membersihkan noda karat pada permukaan kitchen sink kita dapat coba untuk menggunakan bubuk soda kue. Caranya ialah dengan mencampurkan sekitar satu sendok bubuk soda kue dengan air untuk membuat adonan pasta kental. Setelah itu oleskan bubuk soda kue yang telah menjadi pasta kental itu pada permukaan kitchen sink yang bernoda dan tunggu sampai stengah jam lamanya. Kemudian setelah setengah jam, gosok permukaan kitchen sink yang telah diolesi itu menggunakan kain yang lembab kemudian bilas, lalu keringkan.  

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top