Agar anak menyantap makanan yang bergizi ketika berada di sekolah, untuk itu anda bisa membawakan si kecil bekal makanan yang tentunya berkreasi agar si kecil bersemangat ketika menyantapnya. Selain itu juga berikan susu Dancow untuk membantu tumbuh kembang si kecil.

Anda memiliki anak yang masih dalam masa pertumbuhan? Pastinya anda harus pintar-pintar mengolah makanan yang akan disantap oleh si kecil. Hal ini dikarenakan biasanya anak sulit untuk makan bahkan menghabiskan makanan yang bergizi yang telah anda siapkan. Untuk itu anda bisa melakukan kreasi makanan anak mulai dari kreasi sehat untuk bekal si kecil ke sekolah.

Kreasi makanan anak yang bisa anda lakukan yaitu dengan menyediakan makanan yang mengandung gizi yang seimbang yaitu dengan menyediakan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti, mie, kentang dan juga pasta. Selanjutnya menyediakan makanan yang mengandung protein baik protein nabati ataupun juga hewani seperti daging, telur, kacang-kacangan, keju dan juga yang lainnya. Kemudian siapkan juga makanan yang mengandung sumber vitamin dan juga mineral seperti sayuran dan juga buah-buahan yang bisa melancarkan pencernaan anak.

Berikut ini merupakan beberapa ide makanan yang mengandung gizi tinggi yang bisa anda sajikan untuk bekal si kecil diantaranya yaitu:

Onigiri
Salah satu cara untuk membuat si kecil tertarik untuk memakannya yaitu dengan membentuk makanan menjadi bentuk yang unik seperti membentuk tokoh kartun yang anak sukai ataupun juga wajah binatang. Onigiri merupakan nasi kepal yang bentuk segitiga yang ditambahkan rumput laut. Untuk lauk pauknya, anda bisa menyajikan ikan goreng tepung ataupun juga menambahkan tumis brokoli dan juga sayuran yang lainnya.

Omurice
Omurice atau nasi yang dibalut dengan omelet ini bisa sajikan dengan sayuran seperti buncis, wortel, brokoli ataupun juga sayuran lainnya. Selain itu juga bisa menambahkan sosis ataupun juga bola-bola yang terbuat dari daging.

Roti Sandwich
Menu yang satu sangat praktis apabila disajikan untuk bekal sekolah. Anda bisa menyajikan roti yang diisi dengan daging atau telur, keju, dan juga sayuran seperti selada, mentimun dan juga tomat.

Selain dengan menyajikan bekal sehat untuk si kecil, anda juga bisa memberikan asupan nutrisi tambahan yang dibutuhkan anak yaitu dengan memberikan susu anak Dancow.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top