Saat mendengar kata ketombe, tentu anda semua pernah mengalami masalah banyaknya serpihan putih di kulit kepala ini. Ketombe sangatlah mengganggu penampilan, di mana penampilan yang rapi, bersih dan juga menarik sangatlah menunjang aktifitas yang dilakukan, sehingga saat ketombe muncul ke permukaan rambut hingga busana yang dikenakan, maka penampilan menarik yang sudah dibuat akan rusak dengan adanya serpihan seperti salju ini. 

Masalah ketombe memang sulit untuk diatasi dengan cepat dari dulu, pengggunaan shampo anti ketombe saja dirasa belum cukup untuk menghilangkannya tanpa diikuti dengan berbagai kebiasaan sehat menyangkut kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Mengetahui penyebab ketombe terlebih dulu, dapat membantu anda untuk menemukan solusi penanganan yang tepat agar masalah ketombe dapat hilang dengan segera.

Kebiasaan sehat dapat anda mulai lakukan agar terhindar dari ketombe yang berlebih di kulit kepala, mulailah dengan membersihkan kulit kepala dan rambut secara teratur, membersihkan kulit kepala bukan berarti anda menggaruknya dengan keras saat keramas, namun membersihkan dengan pijatan secara perlahan saat anda mencuci rambut. Lakukan kebiasaan sehat lainnya seperti ulasan di bawan ini.


Pisahkan sisir yang anda gunakan saat kulit kepala berketombe, karena ketombe dapat menempel pada sisir dan menular pada orang lainnya yang menggunakan sisir anda. selain itu saat ketombe mulai hilang dari kulit kepala, maka ganti sisir dengan yang bersih agar ketombe yang menempel tidak menjadi bakteri pada kulit kepala yang sudah bersih.

Pilihlah shampo anti ketombe sesuai dengan jenis kulit kepala anda, agar penanganan yang tepat dapat diperoleh untuk masalah ketombe yang sedang anda alami. CLEAR shampo dapat anda gunakan karena banyak varian yang dapat anda pilih sesuai dengan jenis kulit kepala.

Mengubah kebiasaan buruk konsumsi makanan kurang sehat dengan makanan sehat dan pola makan yang baik, makanan kaya serat seperti buah dan sayur serta olahan sendiri lebih sehat untuk memberikan nutrisi pada kulit kepala agar terbebas dari masalah pemicu ketombe.

Kebiasaan buruk bergadang di malam hari, dapat anda ubah dengan kebiasaan sehat beristirahat dengan waktu yang cukup di malam hari agar anda terhindar dari perasaan gelisah dan stress karena kurang istirahat. di mana stress merupakan salah satu penyebab ketombe yang dapat anda hindari dengan menerapkan kebiasaan sehat yaitu waktu istirahat yang cukup.

Gunakan hanya satu shampo anti ketombe saja, karena gonta – ganti shampo anti ketombe malah akan semakin memperbanyak ketombe yang bersarang di kulit kepala anda.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top