Dilaunching akhir Tahun 2016. iPhone 7 mengeluarkan 2 varian, ada iPhone 7 dan iPhone 7 plus. Tentu dengan harga yang masih sangat tinggi. iPhone juga dikenal mempunyai sistem operasi yang stabil waktu dipakai. Bahkan juga dulu iPhone pernah diklaim sebagai smartphone yang bisa dipakai tanpa ada lemot atau bahasa sekarangnya ngelag.

Sayangnya, akhir-akhir ini sangat banyak pengedar atau distribusi dari beberapa produk iPhone tiruan atau yang palsu yang begitu susah dibedakan dengan yang aslinya. Oleh karena itu janganlah terburu-buru saat menginginkan tuk membeli iPhone. Ada baiknya kita baca-baca artikel dulu di internet tentang cara membedakan iPhone 7 asli dan palsu.

Berikut 10 Cara Membedakan iPhone 7 Asli dan Palsu

1. iPhone 7 Pakainya App Store Bukannya Google Play Store
Smartphone keren buatan Apple ini yaitu iPhone tidaklah memakai Google Playstore akan tapi pakainya App Store, tentunya lebih keren dan banyak aplikasi yang terdapat disana. Sebaiknya kalian check terlebih dahulu untuk hal ini saat membeli iPhone 7.

2. Coba Kamu Perhatikan Sistem OS nya
Untuk hal ini, aslinya iPhone 7 juga bisa diketahui loh. Coba kamu periksa di sistem pengoperasiannya. Sebagai produk Apple yang branded tentunya memakai sistem pengoperasiannya sistem IOS. Dan kalau untuk iPhone yang palsu rata-rata sistem pengoperasiannya memakai Android, karena itu sangatlah mudah untuk di kostum. Sehingga kadang bisa mirip dengan tampilan IOS.Kalau kamu binggung ngecek nya bisa masuk ke menu Setting lalu kamu periksa sistem pengoperasiannya.

3. Apple Selalu Menggunakan iTunes
Smartphone Apple , iPhone selalu menggunakan perangkat yang saling terhubung dan saling mengenali satu sama lain. Hal ini juga bisa dapat kamu test saat ingin membeli smartphone iPhone 7. Coba kamu colokan pada komputer atau laptop dan gunakanlah iTunes, kalau memang di Iphone 7 yang kamu ingin beli tidak ada iTunes nya berarti iPhone 7 tersebut adalah iPhone 7 palsu.

4. iPhone yang Asli Tentunya Menggunakan Retina Display
Untuk hal ini sulit untuk dibandingkan, sebaiknya jika kamu ingin beli iPhone 7 kamu harus minta temenin temen kamu yang mempunyai iPhone 7 yang asli, coba kamu bandingkan layar nya. Apakah iPhone 7 yang kamu ingin beli layarnya buram dibandingkan layar iPhone 7 temenmu, berarti iPhone tersebut tidak menggunakan Retina Display, dan iPhone 7 itu palsu. Simple bukan?

5. Tombol Screenshot iPhone 7
Kamu juga tentu bisa mengecek hal yang satu ini, kalau para pengguna iPhone yang sudah lama dan yang fanatik. pastinya tahu hal ini, coba kamu ambil screenshot deh dengan cara menekan tombol kunci dan home secara bersamaan. Kalau iPhone 7 asli pasti bisa, tapi kalau iPhone 7 palsu tidak bisa gunakan cara ini.

6. Coba Kamu Perhatikan Bahan Materialnya
Sebagai brand yang Branded dan Premium, Apple tentunya tidak ingin smartphone nya dibilang murahan, iPhone 7 yang asli tentu menggunakan bahan yang premium misalnya metal atau apa, maaf yah ane gak tau jenis bahannya. Sedangkan kalau kamu lihat iPhone 7 itu yang berbahan plastik. Sudah mendingan kamu tidak usah membelinya, itu adalah iPhone 7 palsu.

7. Coba deh Kamu Cek Garansi iPhone Melalui Websitenya
Kalau kamu beli Iphone kan pasti dapat kardusnya dan disana terdapat no IMEI nya, kamu bisa lihat no IMEI nya lalu kamu coba cek deh di website resmi APPle. Lalu kamu masukan no IMEI nya. Kalau muncul sesuai keterangan no IMEI berarti iPhone 7 itu asli, tapi kalau tidak ada berarti palsu.

8. iPhone Tidak Pernah Menggunakan Memori Eksternal
Kalau kamu membeli iPhone 7 tapi adan memori eksternalnya, berarti iPhone 7 itu adalah barang tiruan atau palsu. karna sampai saat ini iPhone tidak pernah menggunakan memori eksternal, atau space untuk memori eksternal.

9. Kamu Bisa Lihat Fitur dan Spesifikasinya
Coba deh kalau kamu ingin beli iPhone 7, sebaikan kamu lihat dulu fitur dan spesifikasinya yang akurat, dengan cara kamu bisa baca pada tabloid-tabloid tentang smartphone atau kamu juga bisa baca artikel tentang cara membedakan iPhone 7 asli dan palsu. Jangan sampai kamu dibohongi oleh si penjual.

10. Harga iPhone 7 yang Sewajarnya
Jadi gini loh, kalau kamu ingin beli iPhone 7 dan ada yang menawarkan barang tersebut murah meriah, jauh di harga pasaran sebaiknya kamu pikirkan dahulu, dan kalau memang bisa di cek cek dahulu. Karna setau ane kalau memang barang branded itu pasti mahal harganya karna sesuai dengan produk yang mereka pasarkan dan desain spesifikasinya.


Demikianlah artikel ini ane buat tentang bagaimana sih cara membedakan iPhone 7 asli dan palsu. Semoga bermanfaat bagi kamu kamu yang mau beli iPhone 7, beeuh mantap. Indahnya berbagi sampai jumpa!

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top