Mengatasi Anak Susah Makan Buah Dan Sayur
Anak – anak paling suka pilih – pilih makan. Kalau sudah suka dengan makanan yang itu, maka itu terus yang dipilih dan tidak mau makan yang lain. kadang sebagai orang tua kita bisa saja bingung membujuk agar anak mau makan makanan lainnya seperti buah dan sayur. 

Yang jadi masalah adalah anak menolak makan buah dan sayur dengan berbagai macam alasan. Mengatasi anak susah makan sayur dan buah juga bisa dilakukan dengan cara berikut ini. Dengan cara ini, anak tetap bisa makan buah dan sayur meski mereka menolak.

Pertama, ajak anak untuk makan buah dan sayur bersama. Jika menolak, maka berikan contoh dengan makan buah dan sayut depan anak sambil ceritakan bagaimana enak dan sedapnya sayur dan buah tersebut. Akan lebih bagus jika kita bisa melakukan tindakan persuasif yang akan mampu untuk menarik anak mau makan buah dan sayur.

Kedua, jadikan sayur dan buah menjadi olahan makanan lain. kita bisa membuat jus buah, atau jus buah dan sayur. Kita juga bisa berkreasi dengan membuat puding buah, eskrim buah, nugget sayur, dan kreatifitas membuat makanan lainnya yang disukai anak.

Ketiga, sajikan buah dengan bentuk yang unik dan lucu. Ada banyak cetakan makanan yang bisa kita dapatkan. Cetaklah buah – buah tersebut menjadi bentuk yang lucu sehingga anak juga semakin tertarik untuk makan.

Sebaiknya, kita selalu menjadikan buah – buahan sebagai makanan harian yang bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat. sayuran juga harus selalu diberikan berapapun jumlahnya. Lebih baik sedikit daripada tidak sama sekali.

Untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak, anda dapat berikan vitamin alami sepert Madu anak Provitamon. Provitamon terbuat dari madu murni yang dikombinasikan dengan kunyit, minyak ikan salmon, dan daun pegagan. Manfaat madu ini sangat baik untuk mengatasi anak susah makan dan juga untuk membantu mencerdaskan otak anak karena kandungan minyak ikan salmon yang baik untuk kecerdasan otak. Selain itu, madu ini juga baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top