Berhijab merupakan salah satu perintah agama, hendaknya setiap perempuan melakukannya. Akan tetapi, dalam melaksanakan hal tersebut bukan tanpa masalah. Karena kenyataannya terdapat banyak masalah rambut yang bisa ditimbulkan karena berhijab. Ketombe dan rambut rontok merupakan salah satu masalah populer yang biasa terjadi pada kamu yang berhijab. Akan tetapi, sebenarnya berbagai permasalahan rambut terutama ketombe bisa diatasi dengan baik dengan tidak melakukan hal-hal penyebab ketombe pada rambut berhijab.

Pertama, ketombe pada rambut berhijab bisa muncul akibat kebiasaan buruk menutup kepala sebelum rambut kering. Pada rambut yang basah atau lembab, justru ketombe sangat mudah muncul dan berkembang biak. Anda perlu menghindari kebiasaan tersebut karena selain bisa menimbulkan ketombe, bisa juga menimbulkan akar rambut yang tidak kuat dan menyebabkan rambut rontok juga. Sehingga ada baiknya anda mengeringkan rambutnya terlebih dahulu supaya tidak mudah berkeringat dan panas juga pusing saat terkena sinar matahari.

Kedua, penyebab ketombe pada rambut berhijab sangat mungkin muncul apabila anda jarang mengganti dalaman hijab. Dalaman hijab yang anda gunakan harus diganti secepatnya. Hal tersebut karena dalaman hijab mengandung banyak keringat dan kotoran. Keringat dan kotoran yang menempel pada dalaman hijab atau hijab yang anda kenakan sangat mungkin berubah menjadi ketombe yang sangat ganas. Gantilah dalaman hijab anda minimal 2 kali dalam satu minggu untuk memastikan kepala dan rambut tetap bersih.

Ketiga, kesalahan memilih shampo anti ketombe. Memilih shampo yang sesuai untuk membasmi dan mencegah ketombe muncul adalah yang terpenting. Pasalnya bila shampo yang anda gunakan itu tidak tepat justru akan menimbulkan efek yng buruk bagi rambut. Dan yang paing parah efek tersebut adalah munculnya ketombe yang marak dan bertebaran oleh karenanya sebaiknya anda menggunakan shampo anti ketombe CLEAR khusus wanita. Shampo CLEAR cool menthol women di formula khusus memastikan anda terbebas dan terlindungi dari ketombe yang menyebalkan. Bahan yang digunakannya merupakan campuran bahan alami dan bahan kimia yang di formulasi khusus supaya ampuh menghilangkan ketombe.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top