Segala hal yang tampak bersih hendak selalu dijaga dari setiap tempat atau komponen itu. Salah satunya pada tempat cuci piring stainless yang biasa digunakan saat akan membersihkan peralatan makan atau dapur pada umumnya. Banyak kegiatan yang berhubungan dengan alat itu yang sering kotor bila setelah menggunakannya. Bahkan tempat cuci yang anti karat ini pula bisa menghilangkan kilauannya saat terlalu sering digunakan. Meski begitu tetap dibersihkan, sebab bila tidak akan menjadi kusam dan menimbulkan bintik-bintik hitam yang kemudian akan menimbulkan karat pada peralatan yang satu ini meski telah dijamin tahan karat, begitu dengan hal lain yang tak diinginkan. Untuk itu, ada pula cara atasi tempat cuci yang mampet ini, diantaranya.

Jika tempat sumbatannya sudah terlihat dan masih bisa dicapai, bisa dibersihkan dengan sikat atau tongkat untuk mendesak sumbatan tersebut agar tidak menghalangi aliran air. Namun bila sumbatan pada tempat cuci piring stainless ini melekat dan sulit dihilangkan, bisa menggunakan plunger, yakni semacam alat penyedot sumbatan yang bekerja dengan hancurkan material sumbatan tersebut, sehingga mudah disedot atau didesak keluar.

Selain menggunakan plunger, bisa juga dengan drain cleaning auger, yakni tongkat yang panjang yang bisa dimasukkan ke dalam pipa dan mendesak sumbatan agar turun ke bawah. Alat ini di masukkan dari mulut atas pipa yang digunakan untuk mendorong sumbatan agar tak menghalangi aliran air. Bisa pula menggunakan alat ini untuk mengambil material penyumbat ini dan mengangkatnya ke atas, lalu kemudian buangkan.

Nah, begitulah cara atasi tempat cuci piring stainless agar tidak terjadi lagi. Untuk sabun yang digunakan untuk sekedar membersihkan, tentu bisa diandalkan dengan menggunakan sabun cairan pembersih serbaguna dengan kekuatan 100 jeruk nipis dan tidak ada sisa bahan kimia yang tertinggal seperti Sunlight. Meski tampaknya seperti dikhususkan untuk membersihkan peralatan dan perlengkapan dapur saja, bukan berarti untuk bak cuci piring ini tidak bisa dibersihkan dengan sabun itu. Tentu saja hasil akhirnya akan bersih kesat dan mengkilat seperti yang diinginkan. Dengan begitu, setiap ibu rumah tangga utamanya lebih nyaman dan dengan leluasa digunakan. Selain itu tak perlu khawatir akan terlihat usang.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top