Universitas Terbaik Di Indonesia
Universitas merupakan jenjang pendidikan setelah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merupakan tingkat paling tinggi dalam dunia pendidikan. Di Indonesia sendiri telah banyak universitas yang didirikan untuk kepentingan pendidikan warga negara Indonesia, terutama para generasi muda dalam mencapai cita-citanya dan untuk mendapatkan pekerjaan yang mapan maupun menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan bidang yang ia kembangkan dalam masa perkuliahannya.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi pada dewasa ini, banyak universitas di Indonesia yang telah mengembangkan bidang pendidikannya untuk mencapai predikat sebagai International University melalui program-program pendidikan yang mendukung dalam tujuan tersebut, termasuk salah satu diantaranya adalah Universitas Indonesia (UI).

Universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi papan atas dan universitas terbaik yang ada di Indonesia. Universitas ini sudah ada sejak tahun 1849 dengan nama Dokter-Djawa Scool Batavia, yang didirikan oleh bangsa Belanda yang kala itu tengah menjajah negara kita. Dan sejak Indonesia merdeka pada tahun 1945, Dokter-Djawa School Batavia ini berubah nama menjadi Univeritas Indonesia, tepatnya sejak tahun 1954 hingga saat ini.

Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Hal ini terbukti dengan banyaknya jurusan pendidikan yang dapat diambil oleh setiap mahasiswa sesuai dengan keahliannya, seperti fakultas-faklutas eksakta, seperti fakultas kedokteran (FK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika, Ilmu Pasti dan Alam (FMIPA). Selain itu, juga terdapat fakultas-fakultas non eksakta seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Psikologi Fpsi), dan Fakultas Sastra (FS) yang dapat dipilih sebagai jurusan perkuliahan di Universitas Indonesia ini.

Saat ini, Universitas Indonesia (UI) semakin berkembang dan menjadi salah satu International University melalui salah satu program pendidikannya yaitu, dengan menyelenggarakan Kelas Internasional, dimana pihak UI bekerjasama dengan Universitas-universitas ternama yang ada di Australia dan Eropa untuk program sarjana dengan gelar ganda. 

Adanya Kelas Internasional ini tentu akan memberi keuntungan lebih terhadap para mahasiswanya, karena selain memperoleh gelar ganda dari UI dan universitas mitra UI, para mahasiswa juga akan mempunyai pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapatkan pengakuan Internasional.










Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top