Hal baru yang hadir di kalangan masyarakat tentu akan sangat berdampak bagi kehidupan, baik individu maupun kelompok atau hubungan antara individu. Segala sesuatu tentu memiliki berbagai dampak, baik positif maupun negatif. Salah satu hal baru yang kali ini sangat terasa dampaknya adalah kehadiran jaringan 4G pada HP, khusunya yang berbasis android. Dampak tersebut akan cepat terasa oleh masyarakat karena semakin meningkatnya minat akan jaringan terbaru ini. Penibgkatan minat tersebut karena harga HP Android 4G LTE murah terjangkau oleh masyarakat. Dampak yang sangat terasa adalah dampak positif, meskipun ada pula dampak negatif yang terlihat. Namun, sejatinya dampak positif maupun negatif dari kemunculan jaringan 4G ini tentu bergantung pada cara masyarakat menyikapinya.

Salah satu dampak positif yang sangat terasa adalah kecepatan akses internet yang semakin meningkat. Hal ini tentu sangat disenangi oleh sebagian besar masyarakat yang memang tidak dapat jauh dari internet. Di zaman sekarang yang semakin berkembang, internet menjadi salah satu kebutuhan yang dianggap wajib oleh sebagian besar orang. Keinginan masyarakat yang semakin meningkat akan terpenuhi dengan cepat melalui internet. Kemunculan 4G tentu membantu lebih cepat lagi akan kebutuhan yang ingin lebih cepat terpenuhi tersebut. Masyarakat semakin merasa dimanjakan dengan jaringan 4G ini, terutama dengan harga yang terjangkau. Misalnya, harga hp Smartfren 4G yang tidak terlalu menawarkan harga yang tinggi, tetapi memberikan kualitas yang sangat baik.

Dampak positif dari munculnya jaringan 4G pada HP android tentu menambah kualitas hidup masyarakat menjadi lebih berkembang. Perkembangan kualitas hidup masyarakat ini dapat dilihat dari semakin cepat dan banyaknya ilmu pengetahuan serta meluasnya wawasan yang dimiliki, tentunya melalui internet. Bisa dikatakan bahwa kualitas jaringan 4G tidak diragukan lagi kecepatan dalam menjelajah internet. Masyarakat tentu sudah sepantasnya memanfaatkan perkembangan teknologi ini, apalagi jika didukung dengan harga yang cukup terbilang murah. Harga HP Android 4G LTE murah memiliki rentang harga yang beragam, tetapi sudah dipastikan akan melampaui harga satu juta. Hal tersebut tentu masih terbilang murah, jika dilihat dari kualitas yang memuaskan.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top