segala bentuk permainan yang di mainkan anak menurut mereka sama saja, yang penting bisa memberikan kebahagiaan serta bisa memberikan kesenangan. Dengan banyaknya permainan yang ada saat ini ternyata salah satunya bisa memberikan dampak yang sangat besar sekali terhadap otak anak, salah satunya adalah permainan puzzle. Dengan memainkan permainan ini anak memungkinkan bisa mendapatkan rangsangan yang bagus dan bisa membuat otak terasah sehingga bisa menjadikan anak lebih cerdas. Tentu ini bisa menjadi salah satu jalan keluar orang tua untuk memberikan sarana yang bagus untuk kebutuhan anak, bukan hanya dari sisi kebutuhan nutrisi otak saja tetapi dalam pengaplikasikannya yang multi kebaikan, seperti dengan adanya puzzle yang bisa memberikan keasyikan bagi anak secara tidak langsung membuat otak anak menjadi meningkat.
Beberapa kebaikan yang bisa di dapatkan dari permainan puzzle antara lain:
  1. Pertama, bisa membuat anak senang. Kesenangan anak terlihat ketika asyik dan tidak mau diganggu saat bermain karena memang pada dasarnya usia anak adalah usianya bermain serta tidak salah anak untuk di fasilitasi orang tuanya untuk bisa bermain.
  2. Kedua, memberikan rangsangan terhadap otak anak. Dengan bermain puzzle, anak bisa merangsang otak untuk mengingat dan membayangkan urutan gambar sesuai dengan urutannya, sehingga pada saat menjalankan permainan ini anak akan berusaha keras mencari bagian bagian yang harus di tempelkan dan disambungkan dengan bagian lainnya sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh. Dalam prosesnya ini yang akan membuat otak anak terasah dan menjadi sistematis.
  3. Ketiga, meningkatkan kreativitas anak. Tidak hanya menjadi sistematis dalam pola pengerjaannya anak akan mudah membuat suatu pola yang menurut dia paling baik, karena dalam prakteknya menyusun tidak di patok untuk berurutan saja, tetapi bisa di awali dari bagian sesuai dengan keinginan pemainnya, sehingga tak heran kreativitas anak meningkat.


Itulah kebaikan yang akan di dapatkan anak dari bermain puzzle, serta akan menunjang dalam meningkatkan kinerja otak anak, selain dengan pemenuhan nutrisi otak anak.
digipat.net 2015. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Top