Jus merupakan minuman ekstrak buah atau sayur yang di bland menjadi sebuah minuman yang sehat dan menyehatkan, selain bermanfaat bagi tubuh, jus juga memiliki berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Ada berbagai macam resep jus sehat yang boleh Anda coba di rumah, seperti jus sayur, jus buah atau kombinasi antara sayur dan buah, khususnya bagi Anda yang sedang menjalani program diet sangat cocok jika meminum jus setiap hari, anak Anda yang kurang suka mengkonsumsi buah dan sayur bisa dsiasati dengan jus buah atau sayur.ibu hamil juga disarankan mengkonsumsi jus agar sehat bagi janin yang dikandungnya dan termasuk ibu hamil.

Saat ini banyak perusahaan-perusahaan yang memproduksi berbagai macam jenis minuman jus buah dan sayuran dalam kemasan siap minum, sehingga orang lebih mudah untuk memilih dan membeli jenis jus yang mereka sukai. Kandungan nutrisi dalam jus memiliki banyak manfaat, sebagai sumber vitamin, serat, dan sangat baik bagi kesehatan. Cara mengolah buah dan sayuran untuk dibuat jus sangat mudah sekali, pertama siapkan bahan yang akan dibuat jus, buah atau sayuran, bisa juga di kombinasikan buah dan sayuran. 

Blender bahan tersebut dengan ditambahkan sedikit air dan gula atau susu kental manis, jika sudah di bland semuanya, jus siap disajikan. Untuk susu kental manis, Anda bisa menggunakan susu kental manis cap Nona yang manisnya pas, enak dan bernutrisi. Jika ingin membuat jus buah kombinasi dengan sayuran itu lebih baik, karena dalam sayuran dan buah terkandung banyak vitamin dan serat alami, sehingga sangat baik bagi tubuh dan kesehatan.

Banyak cara untuk melakukan pola hidup sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat bernutrisi, seperti jus buah dan sayuran. Jika Anda kurang suka dengan sayuran, maka dapat disiasati dengan membuat resep jus sehat dan segar. Atau Anda juga bisa membeli di luar aneka jus segar yang sudah siap minum. Namun, harus diimbangi juga asupan nutrisi lainnya agar tubuh sehat seimbang.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top