Komedo menjadi salah satu gangguan di wajah yang cukup meresahkan. Selain karena adanya mengganggu keindahan penampilan anda. Akan tetapi komedo juga merupakan pertanda bahwa ada masalah di cara merawat muka yang anda lakukan selama ini.
Cara Menghilangkan Komedo dengan Perawatan Rutin di Rumah
Komedo merupakan suatu tumpukan kotoran dan minyak pada wajah yang kemudian mengendap dan akhirnya menyumbat pori-pori kulit wajah anda. Itulah sebabnya mengapa komedo terlihat bintik-bintik hitam dan juga ada yang putih-putih. Biasaya komedo muncul pada daerah yang paling banyak minyak di wajah anda. Daerah tersebut diantaranya seperti daerah zona T : Kening ke Hidung lalu Dagu.

Masalah komedo sebenarnya bisa diatasi dengan kita melakukan hal-hal perawatan wajah yang tepat dan rutin dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa tips dibawah ini bisa memberikan anda informasi tentang cara menghilangkan komedo juga mencegah komedo itu supaya tidak timbul lagi.

Alat dan Bahan yang diperlukannya juga cukup mudah yakni anda tinggal menyediakan: Milk Clenaser, Facial Scrub, Panci, Air, Minyak Zaitun, Alat Pengangkat Komedo, Mud Mask, dan Toner. Cara menghilagkan komedo, dapat mengikuti langkah-langkah seperti demikian.

Bersihkan wajah dengan milk cleanser terlebih dahulu utnuk mengangkat sisa kotoran atau produk kosmetik yang anda gunakan.
Bersihkan wajah dengan menggunakan facial scrub/ facial wash. Dalam hal ini anda bisa menggunakan clean & clear daily pore cleanser untuk membersihkan pori-pori dan juga komedo sekaligus mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Sembari anda membersihkan anda dapat mendidihkan air secukupnya dalam panci.

Setelah anda membersihkan wajah anda dapat memijat-mijat wajah anda sedikit tanpa ditekan dengan mengoleskan minyak zaitun. Dan kemudian anda dekatkan wajah anda dengan air panas yang telah dipindahkan kedalam wadah (baskom). Hati-hati jangan sampai anda terkena air panas. Cukup didekatkan saja karna yang dibutuhkan disini ialah uap air panasnya dengan tujuan supaya pori-pori kulit muka anda terbuka.

Setelah semua terasa beruap dan pori-pori wajah anda mulai terbuka anda dapat mengangkat komedo secara pelan pelan dnegan alat pengangkat komedo yang and miliki. Cek kehalusan kulit untuk memastikan komedo pada beberapa baaian wajah anda sudah tidak ada.

Bersihkan wajah dengan spon yang dicelupkan ke dalam air hangat terlebih dahulu. Untuk mengangkat sisa-sisa minyak di wajah anda.
Gunakan masker wajah jenis mud masker pada seluruh wajah atau bisa hanya diguankan pada bagian wajah anda yang berkomedo saja (hidung, kening, atau dagu), tunggu sampai kering.

Setelah kering bersihkan wajah dengan air hangat, dan gunakan toner clean and clear untuk hasil yang sempurna. Atau anda bisa menggunakan batu es. Penggunaan toner ini sangat penting untuk menutup pori-pori yang telah dibukakan tadi. Supaya komedo tidak mudah bersayang pada pori-pori wajah anda yang terbuka, maka harus ditutup.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top