Es teler merupakan salah satu minuman yang dapat menghilangkan dahaga serta dapat menyegarkan tubuh, melalui kombinasi buah dan bahan lainnya membuat minuman ini juga dapat menyehatkan tubuh. Sebut saja salah satu bahannya yaitu alpukat yang dapat membantu sebagai terapi penyembuhan rematik dan juga asam urat. Selain itu es teler juga merupakan salah satu minuman populer yang banyak disukai oleh hampir semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, karena es teler adalah minuman segar dan sehat yang memiliki rasa enak melalui kombinasi bahan yang ada dalam minuman ini. minuman segar ini biasa disajikan dalam sebuah mangkuk, karena campuran bahan tersebut tidak memungkinkan untuk disajikan dalam sebuah gelas.

Untuk dapat menikmati semangkuk es teler ini anda tak perlu mendatangi sebuah cafe atau restoran karena melalui resep yang akan kami jelaskan ini, anda dapat membuatnya dengan mudah serta dengan bahan yang mudah untuk didapatkan. Bahan yang diperlukan untuk membuat es teler ini di antaranya 1 bungkus serut kepala muda, 1 ½ gelas air kelapa mudanya, 1 buah daging nangka yang telah dikeluarkan bijinya, dan iris daging nangka tersebut tipis-tipis. Kemudian keruk daging 1 buah alpukat menggunakan sendok, keruk atau bentuk bulat lemon, 1 bungkus agar-agar yang telah di masak dan dipotong menjadi bentuk dadu kecil. Untuk menghasilkan rasa pada kuah minuman segar ini, anda dapat menyiapkan susu kental manis secukupnya, 1 gelas es batu dan sirup sesuai selera.

Setelah mengetahui bahan yang dibutuhkan, anda dapat langsung membuatnya di rumah dengan cara yang mudah serta praktis yaitu dengan menata semua potongan daging buah dan agar-agar pada mangkuk yang telah disediakan. Masukan es batu pada mangkuk tersebut lalu tuangkan air kelapa muda secukupnya atau hingga buah dan agar hanyut dalam air tersebut, lumuri dengan susu kental manis pada bagian atasnya, dan tambahkan sirup di bagian atasnya juga. Setelah semua proses tersebut selesai, anda pun dapat menikmatinya sebagai minuman segar dan sehat, serta selamat mencoba!
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top