Anak merupakan salah satu anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan kepada setiap orang tua. Dan anak juga merupakan titipan Tuhan untuk dijaga dan didik supaya memiliki akhlak yang baik. Dalam mendidik anak di saat usia dini sangat penting untuk masa depan anak dalam membangun pribadi dengan budi pekerti yang luruh, cerdas pintar serta memiliki akhlak yang sholeh/sholehah. 

Dalam pola asuh anak, sebagai orang tua harusnya memberikan didikan yang baik, seperti memberikan pemahaman tentang prilaku, sosial dll. Untuk itu, ada 4 metode yang baik dalam mendidik anak anda agar cerdas pintar dan sholeh yang harus anda ketahui. Berikut penjelasan di bawah ini :

1. Utamakan pendidikan Agama yang kuat (Spritual Question)
Agama merupakan salah satu pondasi dalam membentuk akhlak yang sholeh, perilaku serta tabiat yang mencerminkan sosok pribadi yang baik. Memberikan didikan agama merupakan langkah awal untuk menjadikan anak menjadi sholeh/sholehah.

2. Kembangkan Kecerdasan Emosi Kepada Anak (Emotional Question)
Kembangkan lah kecerdasan emosi kepada anak anda, agar anak anda dapat mengendalikan serta mengerti emosi. Termasuk di dalamnya kemampuan untuk membina hubungan dengan orang lain di sekitarnya. Dengan cara ini, anak anda akan mengetahui seberapa besar yang harus dimilkinya.

3. Kembangkan Kecerdasan Intelektual Anak (Intelektual Question)
Dengan memberikan perkembangan kecerdasan intelektual kepada anak, dapat menumbuhkan anak serba kreatif. Dengan metode pola asuh anak seperti ini anda dapat gunakan kepada anak dengan memberikan contoh seperti mengajarkan musik, mempupuk rasa ingin tahu, bermain secara edukatif, dll. Dengan memberikan metode seperti ini anak anda akan tumbuh intelektual yang baik secara emosional maupun yang lainnya.

Itulah 3 metode yang cocok dalam pola asuh anak yang baik yang dapat anda lakukan. Pada dasarnya, dengan 3 metode ini harus benar-benar anda terapkan, dan jangan pernah hilangkan. Karena dengan 3 pilar inilah anak anda akan berkembang baik secara spiritual, emosional dan intelektual. Untuk mendapatkan lebih baik, coba anda berikan susu yang cocok untuk perkembangan anak anda. Susu yang baik untuk perkembangan anak adalah susu Dancow (aku dan kau suka Dancow)
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top