Sebagai makanan anak, susu dan telur adalah hal yang tidak bisa dipisahkan, yang mengandung beberapa gizi dan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan serta mencerdaskan anak. telur dan susu adalah dua makanan yang memengaruhi kesehatan tubuh manusia, apalagi jika dikonsumsi oleh anak sebagai pemenuhan kelengkapan kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu, dalam masa pertumbuhan badan dan perkembangan otak anak, diperlukan pemberian susu dancow serta makanan sehat untuk anak yang mengandung gzi serta manfaat berikut ini.
  1. Telur mengandung vitamin A yang cukup tinggi.
Menurut beberapa penelitian jika manusia kekurangan vitamin A akan berdampak pada penyebab utama yang dapat menurunnya fungsi penglihatan atau mata serta berbagai gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula. Nah sebagai pemenuhan gizi vitamin A untuk anak, semua lengkap terdapat pada susu dancow denan kandungan gizi yang sama dengan telur.
  1. Telur juga mengandung Lutein and Zeaxanthin.
Kandungan serta gizi dari dua antioksidan ini berperan penting dalam kesehatan mata anak. Antioksidan biasanya terkumpul di sekitar retina mata untuk melindungi mata dari berbagai substansi cahaya yang berbahaya. Oleh karena itu asupan dua antioksidan ini sangat diperlukan untuk kesehatan anak.
  1. Telur Mengandung Kolin, Baik untuk Kesehatan dan Perkembangan Otak
Kandungan kolin lengkap juga tersedia dari telur dan susu dancow sebagai pelengkap serta pemenuhan gizi bagi si kecil dengan memiliki manfaat kolin. Sama halnya dengan susu dancow yang diformulasi khusus untuk anak dengan kandungan AHA, DHA dan Kolin. Kolin adalah nutrisi yang membantu memfasilitasi perkembangan otak semenjak anak masih berada dalam kandungan, anak-anak, dan dewasa hingga usia lanjut. Kolin berfungsi untuk membangun membran sel dan memiliki peran dalam memproduksi molekul sinyal di otak, memperbaiki fungsi memori otak, dan berbagai fungsi lainnya yang berhubungan dengan kesehatan otak.
Itulah beberapa manfaat telur dan susu sebagai makanan sehat untuk anak dalam masa pertumbuhan serta perkembangan otaknya.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top