Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang terletak di Pulau Jawa. Daerah yang satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa anda jadikan sebagai tempat tujuan berlibur. Selain itu, kekayaan kuliner daerah yang satu ini pun sayang sekali untuk anda lewatkan khususnya bagi anda yang saat ini tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Ada cukup banyak masakan nusantara khas Jawa Barat yang perlu anda coba untuk mencicipinya atau anda coba untuk membuatnya. Berikut ini akan saya coba paparkan beberapa jenis resep makanan yang bisa anda jadikan sebagai referensi yang termasuk jenis kuliner khas Jawa Barat:

1. Surabi

Surabi merupakan jenis makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras. Dahulu, surabi hanya memiliki satu rasa saja yakni asin dengan menggunakan bumbu oncom, tempe atau kacang tanah sebagai topingnya. Seiring dengan perkembangan era yang kian modern, jenis kuliner yang satu ini pun telah mengalami revolusi dengan menyajikan aneka rasa terbaru dengan aneka jenis toping yang bisa anda sesuaikan dengan selera. Beberapa jenis toping atau rasa yang ditawarkan diantaranya seperti keju, daging cincang, sosis, bakso, coklat dan berbagai rasa lainnya termasuk rasa spesial yang menggabungkan atau mengkombinasikan rasa lainnya menjadi satu.

2. Seblak

Jenis masakan ini merupakan resep terbaru yang terbuat dari bahan kerupuk. Kerupuk tersebut pada nantinya diberi kuah yang bisa anda sesuaikan sendiri rasanya. Saat ini ada cukup banyak sekali jenis aneka kuah dan bahan pelengkap lainnya dari mulai sosis, daging ayam serta ceker. Anda pun dapat memilih jenis bahan pelengkap atau rasa yang mana sesuai dengan selera masing-masing.

Masih banyak masakan nusantara yang ditawarkan oleh para ahli kuliner di Jawa Barat selain kedua resep di atas. Selain itu, masakan khas Jawa Barat pun merupakan salah satu jenis kuliner yang telah dikenal oleh banyak orang di seluruh nusantara. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan referensi resep masakan.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top