Asuransi adalah bentuk perjanjian antara pihak tertanggung atau dapat disebut nasabah dengan penanggung atau perusahaan asuransi. Antara penanggung dan tertanggung terdapat suatu perjanjian. Asuransi pun semakin banyak jenisnya, di antaranya asuransi jiwa, kendaraan, properti, kesehatan, dan lain – lain. Merujuk pada hal tersebut, saat ini muncul berbagai perusahaan asuransi yang menyediakan pelayanan perlindungan diri, keluarga, dan harta benda. Di antara beberapa jenis asuransi tersebut yang paling penting untuk dimiliki adalah asuransi kendaraan, sebab masyarakat Indonesia saat ini sebagian besar memiliki kendaraan pribadi. Walaupun demikian, berbagai perusahaan pun menawarkan berbagai pelayanan, mulai biaya yang murah, premi yang terjangkau, kemudahan cek polis asuransi, perhitungan premi asuransi mobil, dan lain- lain. Tentunya hal tersebut dapat menarik minat peserta asuransi untuk bergabung. 

Salah satu asuransi kendaraan yang dapat dipilih adalah Comprehensive (All Risk) merupakan ganti rugi oleh perusahaan asuransi atas kerugian sebagian maupun keseluruhan mobil akibat tertimpa benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan, dan kecelakaan laku lintas. Asuransi ini merupakan produk andalan, tetapi syaratnya mobil yang ditanggungkan maksimal usia 10 tahun. Pembayaran premi dihitung dari 3,25 % dari harga mobil yang kurang dari Rp 500.000.000, 00. Selain itu, untuk harga mobil di atas Rp 500.000.000, 00 dihitung 2,5 % dari harga mobil.
Perhitungan premi asuransi mobil dengan asuransi All Risk cukup mudah diterima, sebab walaupun premi yang dikeluarkan terbilang besar. Akan tetapi, hal tersebut berbanding lurus dengan berbagai manfaat yang diterima serta UP yang akan diterima. Asuransi kendaraan merupakan hal penting mengingat, hampir sebagin besar masyarakat Indonesia menengah ke atas memiliki mobil pribadi. Tentunya hal tersebut cenderung mengundang terjadinya berbagai risiko. Melalui kepemilikan asuransi diharapkan apabila terjadinya hal yang tidak diinginkan dapat meringankan bahkan mengurangi kerugian yang ditimbulkan. Berbagai informasi berkenaan dengan asuransi dapat diperoleh di berbagai pusat informasi asuransi yang tersedia secara online maupun offline. Secara online dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resmi http:www//asuransisimasnet.com/berita/tips-membeli-mobil-baru perusahaan asuransi.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top