Berbeda dengan mobil yang baru memiliki mobil bekas dalam segi harga memang agak murah dan menguntungkan jika dilihat dari satu sisi saja. Akan tetapi harus pula anda ketahui bahwa memiliki mobil bekas juga penuh akan resiko seperti kecelakaan dan kerusakan mobil yang bisa saja terjadi kapan dan dimana saja. Untuk itu sebagai langkah protektif maka menggunakan asuransi mobil bekas menjadi salah satu hal yang banyak dipilih untuk dapat melindungi mobil yang anda miliki.

Selain mendapatkan banyak keuntungan dalam asuransi mobil bekas sebelumnya anda harus memahami terlebih dahulu tentang apa yang harus anda lakukan saat akan mengajukan klaim asuransi mobil bekas anda, supaya klaim yang diajukan bisa berhasil. Berikut ini diantara yang harus anda lakukan :

Segera melapor jika terjadi kecelakaan, saat terjadinya kecelakaan pada mobil bekas yang anda asuransikan maka sebaiknya anda segera melaporkannya sesegera mungkin sehingga anda dapat dengan cepat mengurus tentang berbagai persyaratannya.

Menyiapkan data tentang yang diperlukan, berbagai data tentunya diperlukan saat anda mengajukan klaim mobil, salah satu diantaranya yaitu tentang lampiran bagaimana kronologi kejadian kecelakaan yang terjadi. Selain itu berbagai dokumen lainnya seperti STNK, data polis, SIM dan yang lainnya perlu juga dipersiapkan.

Jika anda kehilangan mobil karena pencurian maka anda segera membuat laporan tentang kehilangan tersebut di kantor polisi terdekat.

Jika kecelakaan atau musibah terjadi di luar kota maka anda dapat mengajukan klaim dengan terlebih dahulu mendokumentasikan tentang lokasi kantor, daftar bengel rekanan, nomor telepon dan yang lainnya.
Pastikan anda telah mendapatkan surat perintah kerja (SPK) dari pihak asuransi untuk anda bisa melakukan perbaikan terhadap mobil anda di bengkel.

Melakukan perbaikan mobi bekas yang rusak di bengkel rekanan asuransi anda. Dengan melakukan perbaikan di bengkel rekanan tentu saja akan mempermudah dalam pemenuhan persyaratan, bagaimana biaya yang diperlukan, kualitas hasil kerja dan sebagainya.

Saat adanya tim survey dari pihak aasuransi anda dapat memperlihatkan tentang bagaimana kondisi kendaraan anda di bengkel rekanan ataupun di rumah anda. Buatlah juga mengenai foto-fotonya.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top