Cara Mencegah Diabetes Dengan Tumbuhan Secara Alami - Memiliki tubuh yang sehat dan segar adalah dambaan setiap orang. Namun pada kenyataannya hidup di dunia ini penuh dengan cobaan dan gangguan seperti diberi cobaan dengan penyakit. Sekarang ini banyak orang yang pola hidupnya tidak sehat, sehingga banyak yang terserang berbagai penyakit yang berbahaya dan salah satunya adalah penyakit diabetes. Penyakit ini sangatlah berbahaya karena dapat mengundang penyakit berbahaya lainnya untuk datang seperti jantung dan stroke. Sebenarnya cara mencegah diabetes cukup sederhana, akan tetapi banyak orang yang mengabaikannya sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka terserang diabetes dan baru diketahui setelah stadium lanjut. Hal tersebut juga karena gejala diabetes memang tidak terlalu spesifik dan sama seperti gejala penyakit lainnya sehingga banyak orang yang mengabaikannya.

Cara Mencegah Diabetes Dengan Tumbuhan Secara Alami


Pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab utama timbulnya gejala diabetes, karena itulah anda mesti hati-hati dengan gejala diabetes seperti sering mengalami kesemutan, pandangan kabur, cepat lelah, tidak bergairah, sering buang air kecil, merasa haus terus, serta berbagai gejala lainnya. Selain itu, penyakit diabetes juga dapat ditularkan melalui keturunan atau secara genetik sehingga orang yang memiliki riwayat keluarga penderita kencing manis harus ekstra hati-hati dan selalu melakukan cek up. Nah berikut ada beberapa cara mencegah diabetes secara alami yang dapat anda coba seperti :

  1. Botrowali
Botrowali merupakan tumbuhan yang rasanya pahit sekali, namun rasa pahit tersebut sangat bermanfaat dalam mengatasi gula berlebih pada tubuh. Adapun yang dipakai untuk mengatasi diabetes adalah bagian batangnya yang direbus dengan air. Setelah dingin minumlah setiap dua kali sehari.

  1. Buah pare
Siapa yang tidak mengenal tumbuhan yang satu ini ? yaitu tumbuhan yang suka dipakai sebagai lalapan dengan rasanya yang khas yaitu pahit. Namun walaupun rasanya pahit, tapi mereka yang mengkonsumsinya terus ketagihan karena dapat menambah nafsu makan. Akan tetapi tak hanya itu, ternyata buah pare ini berkhasiat meningkatkan insulin pada tubuh sehingga mengurangi resiko penyakit diabetes.

Nah itulah 2 tumbuhan yang biasa digunakan untuk mengatasi kencing manis. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top