Makanan yang mengandung kadar glukosa atau gula tinggi memang bukan makanan untuk diabetes melitus. Dengan tingginya gula yang terkandung dalam sebuah makanan akan mengakibatkan kadar gula dalam darah penderita semakin meningkat sehingga dapat memperparah penyakit diabetes melitus yang diderita oleh seseorang. Menghindari konsumsi makanan olahan yang berkalori mengandung gula dan kalori tinggi memang menjadi salah satu cara terbaik untuk mengobati atau mencegah penyakit berbahaya ini. Banyak penderita yang beralih mengkonsumsi makanan alami seperti sayuran juga buah – buahan. Namun anda jangan salah, jangan karena makanan tersebut adalah makanan yang alami, maka anda berpendapat bahwa makanan tersebut baik untuk anda. Nah ini yang salah kaprah. Ada beberapa jenis buah yang harus dihindari oleh para penderita diabetes melitus, berikut beberapa buah tersebut.

Beberapa Buah Yang Wajib Dihindari Oleh Penderita Diabetes Melitus

Mangga
Buah yang satu ini memang bisa ditemukan dimana saja, dengan harga yang terjangkau, mangga menjadi salah satu buah yang banyak diminati. Namun anda jangan salah, mangga merupakan buah yang wajib dihindari oleh para penderita dibetes melitus. Buah yang satu ini memiliki kadar glukosa yang tinggi  sehingga dapat memicu meningkatnya kadar gula dalam darah anda. Jika kadar gula dalam darah terus meningkat, maka penyakit diabetes yang diderita pun akan semakin parah.
Anggur
Dengan rasanya yang sangat manis, anggur menjadi makanan dari jenis buah yang terbilang mahal bila dibandingkan dengan buah lainnya. Namun meskipun harganya yang mahal dan dengan rasanya yang manis, anggur ini sangat tidak cocok untuk anda yang menderita penyakit diabetes. Rasa yang sangat manis bisa dijadikan indikasi jika buah tersebut memiliki kaandungan glukosa yang tinggi. Sehingga buah ini sangat baik dihindari oleh anda pennderita diabetes melitus.
Pepaya
Jika anggur memiliki rasa yang manis dan dengan harga yang mahal, pepaya yang memiliki harga yang murah juga bukan menjadi jaminan makanan untuk diabetes melitus yang baik dikonsumsi. Meski pepaya memiliki kandungan vitamin yang lengkap dan juga serat yang tinggi untuk melancarkan pencernaan, buah yang satu ini harus dihindari oleh anda yang menderita penyakit diabetes. Pepaya memiliki kandungan glukosa yang tinggi.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top