3 Cara Sederhana Dalam Menyiasati Diabetes Turunan - Penyakit diabetes atau gula darah berlebih merupakan penyakit berbahaya ke empat setelah jantung dan kanker di dunia ini. Setiap tahunnya banyak penderita yang meninggal dunia akibat terserang penyakit tersebut hingga parah. Penyakit ini lebih berbahaya karena dapat memicu adanya komplikasi atau dapat memancing datangnya berbagai penyakit bahaya lainnya seperti darah tinggi, jantung, stroke dan lain sebagainya. Penyebab utama adanya serangan diabetes karena pola hidup yang tidak sehat, stress, gaya hidup yang tidak teratur, serta keturunan. Jadi siapa saja yang tidak memperhatikan kesehatannya, maka besar kemungkinan untuk terserang penyakti diabetes. Karena itu, ketahuilah cara mencegah diabetes dari sekarang supaya anda dapat mengantisipasinya dan melakukan perubahan.

3 Cara Sederhana Dalam Menyiasati Diabetes Turunan


Penyakti gula darah berlebih dapat diketahui dengan pasti lewat alat khusus, oleh karena itu, sebaiknya anda melakukan cek up secara teratur minimal enam bulan sekali untuk memonitor gula darah dan kesehatan anda yang lainnya. Terutama bagi anda yang memiliki riwayat keluarga baik itu orang tua yang menderita penyakit diabetes. Karena penyakit ini dapat menurun secara genetik, tanpa pandang bulu. Namun tak perlu khawatir, karena jika anda memiliki semangat untuk berusaha, maka besar kemungkinan untuk anda sembuh. Nah berikut adaah beberapa hal sederhana yang merupakan cara mencegah diabetes untuk anda yang memiliki riwayat turunan penderita yaitu :

  1. Memperbaiki pola hidup
Yang pertama untuk anda lakukan dalam pencegahan diabetes adalah memperbaiki pola hidup anda yang selama ini tidak anda kontrol, diantaranya dengan membiasakan untuk berolahraga secara teratur, tidak banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat tinggi, menghindari makanan yang banyak mengandung bahan kimia, serta membiasakan diri untuk melakukan cek up secara rutin.

  1. Melakukan program diet
Berat badan berlebih tentunya akan membuat anda mudah terserang berabgai penyakit berbahaya. Kolesterol yang menumpuk tentunya akan memicuk banyak resiko buruk seperti penyumbatan pembuluh darah, gula darah berlebih, serta berbagai gejala lainnya.

  1. Mengurangi makanan yang manis
Kurangi makanan yang manis atau makanan yang mengandung pemanis buatan, karena hal tersebut dapat memicu dengan cepat terhadap gejala diabetes. Ganti gula anda dengan gula Tropicana yang terbuat dari jagung sehingga aman untuk dikonsumsi.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top