Hati-Hati, 4 Keseharian ini Merupakan Penyebab Diabetes - Diabetes, adalah salah satu penyakit yang dapat menjadi pemicu penyakit lain yang lebih berat. Contohnya adalah penyakit jantung, ginjal, hingga kebutaan. Kenapa? Karena penyakit diabetes ini merupakan penyakit yang terjadi akibat terlalu banyaknya gula dan lemak yang ada di dalam tubuh sehingga menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Dikarenakan mencegah lebih baik daripada mengobati, anda harus tahu penyebab diabetes sehingga tak perlu khawatir tentang kesehatan anda. Banyak sekali kalangan yang mengkotak-kotakkan penyakit ini, mereka menyatakan bahwa penyakit ini hanyalah penyakit orangtua saja. Tetapi mereka salah, penyakit diabetes ini dapat menyerang siapa saja, apalagi jika anda sering melakukan aktivitas yang merupakan penyebab utama.
Demi mewujudkan masa depan yang cerah dan sehat, anda harus waspada dari sekarang. Karena banyak sekali aktivitas sehari-hari yang menjadi penyebab diabetes, apa sajakah?
  • Terlalu sering minum es teh manis. Jika anda pergi makan diluar rumah, jujurlah bahwa es teh manis adalah minuman umum yang pastinya sering kita pesan. Padahal, es teh manis tersebut mengandung gula yang tidak sedikit. Bagaiamana jadinya kalau kita minum setiap hari?
  • Makan gorengan. Jajanan murah nan meriah ini tentu saja bisa didapatkan kapan saja dimana saja di pinggiran jalan. Biasanya, banyak orang yang merasa lauknya akan terasa kurang lengkap jika tidak ditemani gorengan, padahal gorengan memiliki lemak jenuh yang berbahaya.
  • Jarang berolahraga. Lemak yang bertumpuk di dalam tubuh harus segera dibakar dan diganti dengan lemak baru demi menghindari penumpukan berlebih. Pembakaran tersebut hanya bisa dilakukan dengan olahraga.
  • Kurang tidur. “Jangan begadang kalau tak ada gunanya” kutipan bung Rhoma itu benar sekali karena begadang dapat menyebabkan penurunan tubuh dalam memproses glukosa, sehingga menyebabkan asupan yang berlebihan.

Itulah tadi penyebab diabetes yang dapat anda temukan di kehidupan sehari-hari kita. Oleh karena itu, mulailah untuk mengurangi asupan gula, garam dan lemak secara berlebih dengan mengonsumsi gula Tropicana Slim Less Sugar pada minuman dan makanan anda karena mengandung kuantitas gula yang lebih sedikit dan juga rendah kalori sehingga cocok untuk mencegah diabetes.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top