Menggunakan lampu gantung sebagai sumber pencahayaan di rumah? Jangan lupa melakukan perawatan rutin agar lampu gantung senantiasa berfungsi secara optimal. Sebab, lampu gantung atau hanging light perlu dirawat dengan baik supaya kebersihannya terjaga dan tampilannya tetap memberi kesan yang menawan pada ruangan yang diteranginya. Dengan melakukan perawatan yang tepat pada setiap lampu gantung di rumah, tentu saja nilai keindahan ruangan akan selalu maksimal. Pencahayaan pun akan semakin tertunjang berkat lampu yang dirawat secara rutin dan berkala.

Pada dasarnya, merawat hanging lamp tidaklah rumit apabila perawatan dilakukan dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian. Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk merawat lampu gantung di rumah, yaitu:

  1. Matikan lampu dari aliran sumber listrik.
  2. Lepas setiap bagian lampu gantung secara perlahan dan hati-hati.
  3. Bersihkan lampu menggunakan lap secara perlahan untuk mengatasi debu yang menumpuk di permukaan lampu.
  4. Bersihkan bagian kap lampu sampai bersih dan tidak tersisa debu sedikitpun.
  5. Pasang kembali setiap bagian lampu gantung secara perlahan pada tempatnya.
Membersihkan lampu gantung harus dilakukan dengan melepaskannya terlebih dahulu agar debu tidak berceceran ke bawah dan semua bagian lampu bisa dibersihkan secara maksimal. Jika semua telah dibersihkan dan dipasang kembali, jangan lupa untuk nyalakan lampu guna memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam melakukan pemasangan lampu gantung tersebut. Dengan merawat dan menjaga kebersihan lampu gantung secara rutin, tentu saja kualitas tampilan interior ruangan rumah akan selalu terlihat menarik berkat pemasangan lampu gantung yang selalu terlihat terawat dan bersih.

Bagaimana? Mudah bukan? Hal ini tentu bisa dilakukan di rumah setiap satu atau dua minggu sekali agar lampu gantung senantiasa bersih dan terlihat menarik. Namun jangan lupa untuk menyesuaikan cara pembersihan kap lampu dengan jenis material yang digunakan. Untuk bahan-bahan tertentu seperti plastik, stainless dan lainnya, pencucian bisa dilakukan dengan air dan cairan pembersih. Namun untuk bahan yang mudah rusak jika terkena air, bersihkanlah menggunakan lap kering untuk sekedar mengangkat debu. Hal ini dilakukan agar hanging light tetap awet.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top