Panduan Membuat Kartu Nama untuk Kepentingan Bisnis
Sudah belanja tablet online di MatahariMall?

Penggunaan tablet PC memang sangat penting untuk mendukung aktivitas bisnis. Berbekal tablet PC yang diperoleh dari MatahariMall, segala aktivitas komunikasi dan kebutuhan lainnya pun bisa dijalankan dengan mudah. Tetapi ada satu hal lain yang tak kalah penting, yaitu kepemilikan kartu nama.

Kartu nama bisa menjadi simbol profesionalitas seseorang. Bertemu dengan rekan bisnis atau pihak lainnya memuat kita bisa memberikan kartu nama untuk memudahkan kontak lebih lanjut. Supaya kartu nama yang kita miliki memberikan kesan menarik dan mengagumkan, perhatikan panduan ini sebelum memutuskan untuk membuat kartu nama :

 Pilihlah Desain yang Sederhana
Desain kartu nama yang sederhana akan membuat informasi di dalamnya jadi mudah dibaca. Pilihlah desain sederhana dengan paduan warna yang nyaman untuk mata. Desain yang terlalu rumit malah bisa membuat kartu nama kita jadi terkesan kampungan.

Cantumkan Informasi Penting Saja
Informasi penting yang harus ada di kartu nama adalah nama perusahaan atau nama bisnis, nama kita, alamat, nomor telepon, dan email. Pencantuman pin BBM atau akun media sosial sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Namun informasi tersebut bisa ditambahkan jika memang terasa penting. Informasi lainnya berupa alamat blog juga bisa kita tambahkan jika blog tersebut berisi tentang portofolio pribadi kita.

Membuat Kartu Nama dengan Ukuran yang Standar
Standar ukuran kartu nama adalah 5,5 cm x 9 cm. Jika Anda membuat kartu nama dengan ukuran yang tak sesuai standar, hal ini tentu akan menyulitkan Anda maupun orang lain ketika menyimpan kartu nama tersebut. Kartu nama yang terlalu besar akan sulit disimpan sedangkan yang terlalu kecil akan mudah hilang atau terselip.

Jenis Kertas Juga Penting
Pemilihan jenis kertas untuk pembuatan kartu nama juga amat penting. Pilihlah kertas bermutu tinggi yang tidak mudah usang bahkan tidak gampang sobek. Kartu nama yang terbuat dari bahan plastik solid biasanya tidak mudah sobek sehingga akan lebih tahan lama ketika disimpan.

Sudah menetapkan desain kartu nama yang diinginkan?
Ulasan tentang panduan pembuatan kartu nama ini pasti menambah wawasan dan membuat kita jadi lebih teliti membuat kartu nama. Saatnya tampil profesional melalui kartu nama yang tepat.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top