Sabun Cuci Pelastik Khusus Membersihkan Talenan - Talenan yang benar-benar bersih higienis adalah kunci kebersihan dapur. Karena talenan seringkali bersentuhan dengan bahan-bahan makan, mulai ketika mencincang bumbu hingga memotong aneka bahan makanan yang digunakan. Pori-pori talenan sangat rentan menjadi sarang kuman dan jamur. Sehingga jika tidak Anda bersihkan secara rutin serta benar akan menjadikannya sumber penularan atau penyebaran bakteri, termasuk juga E-coli dan salmonela yang berasal dari daging dan juga ikan mentah. Membersihkan talenan dengan sabun cuci pelastik anti bakteri akan memperkecil potensi dari pertumbuhan bakteri.

Sabun Cuci Pelastik Khusus Membersihkan Talenan


Perhatikan hal-hal dibawah ini ketika mencuci bahan pelastik sebagai talenan setiap setelah dipakai:


  1. Sikat bagian permukaan talenan secara tuntas di dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan Sunlight Anti Bakteri.
  2. Meskipun sudah di gosok dalam air, talenan masih harus Anda bilas dibawah air bersih yang mengalir. Jika memungkinkan, Anda dapat menggunakan air dengan tekanan agak tinggi dari keran atau selang air guna menyemprot talenan sehingga pori-porinya benar-benar bersih.
  3. Talenan harus benar-benar kering sebelum Anda simpan kembali. Sebab talenan yang masih lembab serta disimpan dalam ruang tidak begitu terang hanya akan berpotensi ditumbuhi oleh jamur serta ce[at berubah warna.

Guna mendapatkan talenan bersih dan juga bebas bakteri, maka Anda harus mensterilkan talenan di dapur Anda paling tidak seminggu sekali jika memang talenan tersebut Anda gunakan setiap hari. Ini merupakan cara yang dapat Anda gunakan:

  • Campurkan 1 sendok makan karbol dengan 5 liter air bersih.
  • Rendam talenan ke dalam larutan selama 1 jam.
  • Bilas selama beberapa kali secara sempurna sampai bau karbol hilang.
  • Keringkan secara alami sebelum Anda simpan kembali.

Bukan hanya memperhatikan metode cuci pelastik untuk talenan yang perlu Anda ingat baik-baik. Di dalam penggunaan sehari-hari juga perlu Anda terapkan:

  • Gunakan talenan berbeda untuk setiap bahan makanan guna mencegah kontaminasi.
  • Air panas dan Sunlight harus digunakan setiap kali mencuci talenan, karena membasuhnya dengan menggunakan air saja masih belum cukup.
  • Gunakan produk pembersih guna mencuci talenan seminggu sekali secara mendalam.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top