Makanan tinggi protein merupakan makanan yang sering dijumpai dalam kandungan makanan tertentu saja. Makanan tinggi protein juga dapat dikenal dalam makanan yang sering dijumpai sehari-hari. Namun kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sebenarnya makanan yang memiliki kandunga protein yang tinggi itu mudah didapatkan. Akan tetapi bagi sebagian orang juga hal itu tidak mudah didapatkan karena ketebatasan jauh dengan hal yang berkaitan. Ternyata dari sekian banyak, ada 8 makanan yang tinggi akan proteinnya sehingga makanan ini sering dicari oleh kalangan orang yang memiliki hobby memasak/chef. Tidak hanya karena kandungan proteinnya yang tinggi, makanan ini juga sering dijadikan bahan pelengkap masakan agar memberikan rasa yang luar biasa bagi setiap masakan.
8 Bahan Makanan Tinggi Protein yang Baik Untuk Tubuh

Berikut ini adalah 8 makanan yang memiliki kandungan protein tinggi:
  1. Kacang kedelai!
Kacang kedelai memiliki kandungan protein 34,9 yang baik untuk kebutuhan tubuh. Biasanya kacang kedelai dijadikan sebuah menu bumbu makanan sebagai pelengkap citra rasa yang lezat.
  1. Kacang merah!
Kacang merah memiliki kandungan protein 29,1 dibawah kacang kedelai. Namun meski demikian kacang merah sebenarnya sangat baik untuk tubuh dalam mengisi kekurangan protein yang ada didalam tubuh.
  1. Kacang tanah kelupas!
Kacang tanah kelupas memiliki kandungan protein 25,1, biasanya kacang ini sering dijumpai diberbagai daerah tempat yang ditanam.
  1. Biji jambu monyet (mente)!
Terdengarnya memang asing namun tidak diberbagai perkampungan. Biji jambu monyet (mente) ini memiliki kandungan protein 21,2 yang dapat dijadikan sebagai menu bahan makanan.
  1. Tempe kacang kedelai murni!
Tempe kacang kedelai murni memiliki kandungan protein 18,3 dibawah biji jambu monyet (mente), sehingga bahan ini sering dijadikan bahan menu makanan oleh orang yang ahli membuatnya.
  1. Daging sapi segar!
Daging sapi segar memiliki kandungan protein 18,8 diatas tempe kacang kedelai murni. Daging sapi ini selain kandungan proteinnya tinggi, danging ini sangat digemari oleh kebanyakan orang.
  1. Ayam!
Daging ayam memiliki kandungan protein 18,2 dibawah daging sapi. Meskipun demikian daging ayam juga termasuk jenis bahan menu makanan favorit kebanyak orang.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top