Sayuran yang Berkhasiat untuk Menurunkan Gula Darah
Tidak perlu repot mencari cara untuk menurunkan gula darah, karena kalau anda tahu bahwa sebenarnya banyak cara untuk menurunkan gula darah tersebut salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi sayuran.  Sayuran bisa menjadi makanan untuk gula darah, sayuran tersebut diantaranya.

Bayam. Berguna untuk mengontrol kadar gula tinggi dalam darah darah. Selain itu bayam juga kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. seperti kalsium, kalium, lutein dan lain sebagainya.

Wortel. Mengandung banyak air dan serat yang berguna untuk melancarkan pembuangan yang mana berguna untuk penderita diabetes. Kandungan nutrisi lengkap yang ada di dalamnya sangat dibutuhkan untuk tubuh manusia. Mengkonsumsi wortel sangatlah dianjurkan karena jika rutin mengkonsumsinya maka itu bisa menjaga kesehatan penglihatan.

Brokoli. Brokoli juga sangat berperan dalam mengatur insulin dan gula darah, karena mengandung kromium dan mineral. Khasiatnya akan lebih besar jika dimakan mentah atau dimasak sebentar.

Pare. Dalam budaya Asia, pare biasanya digunakan sebagai makanan dan obat-obatan. Karena pare merupakan salah satu makanan untuk gula darah. Rasa pahit yang dimilikinya bisa menurunkan gula darah. Sebaiknya sajikan pare dengan rempah-rempah atau dicampur dengan bahan makanan yang lainnya.

Sayuran-sayuran di atas memiliki peranan penting dalam menurunkan gula darah seseorang. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi seseorang untuk mengkonsumsi sayuran setiap harinya terutama bagi penderita diabetes. selain itu sayuran juga memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top