Memulai menggunakan Adwords merupakan hal mudah. Siapa saja bisa membuka akun di Google, dan mendaftarkan diri ke Adwords. Namun hal yang susah adalah membuat iklan itu sendiri, supaya efektif dan mampu mengundang orang-orang. Apalagi jasa Adwords murah mempunyai space terbatas. Anda harus mampu menulis iklan yang menarik sekaligus informatif dengan singkat.

Anda mungkin punya banyak hal untuk dibanggakan dari produk atau jasa Anda, namun tidak mungkin menuliskan semuanya, bukan? Jangan lakukan kesalahan copywriting iklan berikut ini:

   ·         Mengabaikan tata bahasa
Jangan pernah mengabaikan tata bahasa. Bahkan kurang satu titik atau koma bisa membuat iklan sulit dimengerti.
   ·         Banyak mengulang kata
Anda punya tempat sangat terbatas. Jangan mengulang kata-kata, gunakan untuk memberi informasi atau deal menarik.
   ·         Tidak diperbaharui
Iklan tentang Christmas Sale di bulan Maret tidak akan membuat orang tertarik.
   ·         Terlalu spesifik atau terlalu umum
Jika terlalu spesifik, user akan berasumsi produk Anda bukanlah yang mereka perlukan, sementara deskripsi terlalu umum tidak cukup jelas.

Tentu saja semua bisa dihindari dengan menyewa agensi yang melayani jasa Adwords harga murah seperti Partner Iklan. Namun Anda juga bisa memperbaiki iklan Anda sendiri, diawali dengan melakukan ini:

   1.       Iklankan keistimewaan Anda
Kompetisi ketat membuat Anda harus punya sesuatu yang beda. Mungkin Anda menjual produk buatan tangan? Produk kulit asli? Iklankan hal tersebut!
   2.       Call to action
Tambah ajakan di akhir iklan seperti “Pesan sekarang, tinggal 10 pasang lagi!” atau “Telepon sekarang untuk payung gratis!”
   3.       Ad extensions
Merupakan addon untuk mempercantik iklan Anda dengan star rating, review, dll. yang muat dalam tempat terbatas.
   4.       Display URL jelas
Link yang menunjukkan kata kunci simpel dan jelas lebih disukai daripada link rumit penuh angka.

Pada intinya, ketika Anda membuat iklan, buatlah yang jelas, informatif, dan mempromosikan keuntungan produk atau jasa bagi calon konsumen. Tempatkan diri Anda di dalam posisi konsumen, dan bayangkan apa yang mereka inginkan. Bila Anda merasa kesulitan dalam membuat iklan yang efektif, gunakan bisnis anda dengan jasa Adwords murah agar beban Anda lebih ringan.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top