Poin Penting Dalam Membersihkan Tempat Cuci Piring Stainless Steel - Berbagai peralatan dapur yang berbahan stainless steel membutuhkan cara tersendiri untuk merawatnya, agar peralatan anda tetap berkilau dan terhindar dari noda dan bercak yang diakibatkan kerak air dan noda lainnya yang membuat kitchen set menjadi kusam. Seperti tempat cuci piring stainless steel yang sangat rentan terkena noda akibat minyak dan kotoran bekas makanan saat anda mencuci piring dan perabotan lainnya. Saat terdapat bercak tipis pada bak cuci piring stainless steel anda ataupun sebagai langkah perawatan, anda bisa mencuci perangkat stainless steel dengan air hangat menggunakan spons cuci piring, gunakan sedikit sabun cuci piring sunlight untuk melenyapkan sisa-sisa minyak dari masakan anda, bilas lalu keringkan dengan lap kering dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Poin Penting Dalam Membersihkan Tempat Cuci Piring Stainless Steel

Dalam membersihkan tempat cuci piring stainless steel dan peralatan dapur lainnya, terdapat poin kunci sebagai langkah perawatannya. Pastikan anda melakukan perawatan ini secara rutin dengan melakukan pencucian dengan segera setelah menggunakan agar kebersihan dan kilau dari perangkat dapur berbahan dasar stainless steel anda tetap terjaga. Gosoklah perangkat stainless steel anda searah dengan serat agar tidak merusak lapisannya, lakukan tes pada area kecil yang tersembunyi terlebih dahulu. Untuk menjaga kilaunya, anda bisa memoles bak cuci piring berbahan stainless anda. memoles stainless steel ini bertujuan melindungi permukaannya, selain untuk mengembalikan kilau aslinya.

Untuk memoles stainless steel, anda bisa menggunakan produk pemoles stainless steel yang siap pakai dan ikuti petunjuk penggunaannya, selain dengan produk pemoles anda dapat menggunakan bahan alami yang dapat dijadikan pilihan lain. setelah dibersihkan, poles perangkat stainless steel menggunakan kain yang sebelumnya telah dicelupkan ke dalam air perasan jeruk lemon atau cuka. Bahan yang dapat digunakan sebagai pemoles adalah minyak zaitun atau pun baby oil. Untuk menggunakannya, tuangkan sedikit minyak zaitun pada kain lap untuk memoles permukaan stainless steel, diamkan selama beberapa menit lalu seka menggunakan kain lap kering ataupun tisu dapur yang lembut.

Demikian perawatan yang dapat dilakukan untuk membuat kitchen set berbahan stainless tetap terjaga kilaunya dan terhindar dari noda yang membuatnya kusam.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top