Kelebihan gula darah merupakan awal dari berbagai penyakit seperti diabetes bahkan jika terjadi komplikasi bisa menimbulkan berbagai penyakit lainnya seperti jantung, stroke, gagal ginjal dan lainnya. Maka dari itu keseimbangan gula darah di dalam tubuh harus anda perhatikan. Bagi anda yang memiliki kadar gula di atas normal, tentu masalah ini harus diatasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Cara untuk menurunkan kadar gula darah yang bisa anda lakukan yaitu selain memilih makanan untuk gula darah, anda jug harus rutin memeriksakannya ke dokter.

Cara Menjaga Kadar Gula Darahe dalam tubuh kita yang bisa menyebabkan gula darah menjadi naik. Untuk itu, rutin memeriksakan kondisi gula darah pada dokter tentu akan lebih efektif. Jika kadar gula darah menjadi naik, maka kita bisa menghindarkan makanan yang bisa memicunya.
Selain memeriksakannya ke dokter, anda juga harus menjaga berat badan. Kegemukan merupakan faktor pencetus berbagai penyakit. Glukosa yang tidak digunakan untuk aktifitas akan tertimbun dan berubah menjadi lemak. Maka dari itu jagalah berat badan yang ideal, selain lebih sehat badan yang ideal juga menjadi idaman setiap orang terutama perempuan.

Cara untuk menjaga berat badan ideal sekaligus bertujuan untuk menurunkan kadar gula darah maka pilihlah makanan untuk gula darah. Selain itu juga bisa dengan berolahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu. Kegiatan berolahraga bisa mengubah gula menjadi energi sehingga lemak yang tadinya tertimbun bisa terbakar. Berbagai aktifitas olahraga bisa anda lakukan seperti jogging, fitness, jalan kaki dan lain sebagainya.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top