Dalam menjalankan program diet sehat, anda harus memiliki bekal berupa pengetahuan tentang aneka makanan yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi rasa lapar yang selalu anda rasakan terutama di sela waktu makan. Biasanya saat anda merasa lapar di luar jadwal makan anda akan mengkonsumsi camilan, dan hal ini seringkali membuat berat badan anda bertambah dengan cepat. Agar diet anda berjalan dengan lancar dan mudah, cara mengatasi lapar paling mudah adalah dengan mengkonsumsi soyjoy sebagai camilan enak dan sehat. apalagi saat ini Soyjoy memiliki varian rasa yang semakin lengkap. Makanan sehat lain yang dapat anda konsumsi saat merasa lapar adalah alpukat.



Buah alpukat yang memiliki nama latin Persea americana ini adalah salah jenis buah yang kaya manfaat serta nutrisi bagi tubuh. Buah alpukat ini pastinya termasuk buah yang populer di Indonesia sehingga tak akan sulit rasanya jika kita ingin mengkonsumsi buah lezat dan nikmat tersebut. Alpukat menjadi jenis makanan yang mudah sekali untuk diolah salah satu diantaranya yang sering banyak dilakukan orang adalah dengan menjusnya. Beragam manfaat dari buah alpukat satu diantaranya adalah dapat mengatasi rasa lapar yang timbul dimana setelahnya perut akan lebih terasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Oleh sebab itu alpukat ini dapat menjadi satu cara mengatasi lapar yang menyehatkan bagi tubuh sehingga tubuh dapat selalu tampil bugar.

Selain dapat membuat perut terasa lebih cepat kenyang, manfaat lain dari buah alpukat itu sendiri antara lain :

1. Menjaga Kesehatan dan Mencegah Resiko Penyakit Jantung


Dalam buah alpukat terdapat kandungan nutrisi dan gizi seperti glutathione, vitamin E, lemak tak jenuh tunggal dimana nutrisi dan gizi tersebut berperan dalam menjaga kesehatan organ jantung. Vitamin B6 dan asam folat mencegah seseorang untuk terkena resiko penyaki jantung berkat kadar homosisten yang lebih terkontrol.

2. Pengontrol Kadar Gula Darah Dalam Tubuh


Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang dapat membalikkan resistensi insulin dimana hormon tersebut berperan penting dalam mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Oleh sebab itu buah alpukat ini juga menjadi jenis buah yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.

3. Pengontrol Tekanan Darah yang Baik


Buah kaya manfaat ini juga dipercaya sebagai buah yang mempu mengontrol tekanan darah pada tubuh berkat kandungan potassium atau kalium yang terdapat pada buah alpukat tersebut. rutin mengkonsumsi buah alpukat secara otomatis dapat membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top