Mesin seyogyanya harus dapat terus terawat agar tidak mengalami sebuah kemacetan ketika sedang dioperasikan terutama untuk mesin fotocopy canon yang anda pergunakan untuk sebuah usaha maupun alat untuk kebutuhan duplikasi dokumen kantor. Mesin duplikasi tersebut sampai saat ini masih menjadi sebuah primadona yang paling banyak digunakan meskipun saat ini sudah banyak mesin yang serupa dengannya seperti printer, akan tetapi kebutuhan orang dalam pencopyan melalui mesin tersebut masih sangat banyak. Agar mesin fotocopy dapat terhindar dari berbagai macam kerusakan dan kemacetan berikut akan saya jelaskan berbagai macam cara untuk perawatannya:

Tips Merawat Mesin Fotocopy Canon Agar Tahan Lama


1 . Selalu Melakukan Pemeriksaan
Consumable dari mesin fotocopy canon harus selalu di cek seperti toner yang digunakan untuk melakukan pencetakan. Jika toner tersebut sudah mulai habis maka langsunglah untuk menggantinya dengan yang baru agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan mengeringnya toner.

2 . Jangan Pernah Memaksa Kertas untuk Keluar
Pada umumnya, orang yang awam akan mencabut secara paksa kertas yang macet atau tidak mau keluar. Jangan pernah melakukan hal tersebut karena akan berdampak buruk bagi mesin yang anda miliki tersebut.

3 . Rutin Membersihkannya
Lakukannlah pembersihan pada mesin duplikasi anda secara rutin minimal 1 atau 2 minggu sekali atau sesuai dengan kebutuhan. Gunakanlah kain lembut untuk membersihkannya terutama pada kaca scanner, jika diperlukan gunakan juga blower untuk membersihkan debu yang terdapat pada bagian yang sulit terjangkau.

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top