Tempat Cuci Piring untuk Dapur Sehat dan Minimalis - Memiliki dapur yang sehat dan minimalis menjadi idaman setiap Ibu rumah tangga, khususnya yang hobi memasak. Untuk menciptakan dapur yang minimalis, menarik dan nyaman, setiap komponen dan bagian harus disusun dengan baik, termasuk penempatan tempat cuci piring. Penempatan yang tepat akan memudahkan Ibu yang menjadi koki rumah tangga dalam membersihkan peralatan masaknya.

Tempat cuci piring dapat diletakkan di sudut ruangan dapur maupun di tengah dapur. Yang menjadi permasalahan adalah bak cuci piring ini harus dipasang dekat dengan pipa-pipa air ledeng sehingga pembuangan air cuci piring dapat mengalir dengan lancar. Selain itu, akan lebih bersih dan sehat jika dekat tempat cuci piring tersebut disediakan tempat sampah basah sehingga sampah-sampah makanan dapat langsung dibuang agar tidak menghambat saluran pembuangan air cuci piring.

Selain penempatannya yang tepat, desain dari tempat cuci piring juga menjadi strategi untuk menjadikan dapur tampak modern dan minimalis. Sudah banyak tempat yang menjual tempat cuci piring dengan model, warna dan desain yang beraneka ragam. Secara umum, dalam memilih desain tempat cuci piring yang harus diperhatikan adalah ukurannya yang harus disesuaikan dengan ukuran dapur agar tercipta interior yang proporsional. Selanjutnya, kedalaman bak cuci piring juga harus diperhatikan, agar tidak menyebabkan cipratan air. Bahan tempat cuci piring yang berbagai macam, seperti stainless steel maupun porselen besi dan solid surface harus ditentukan karena masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Penentuan hal-hal di atas dengan tepat dapat menciptakan dapur yang minimalis dan sehat untuk keluarga.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top