Salah satu sumber informasi rumah selain teman, tetangga , maupun saudara adalah agen. Beberapa orang merasa nyaman dengan keberadaan agen ini. Di sisi lain ada juga yang memilih untuk menanganinya sendiri. Pilihlah agen properti rumah yang mau meluangkan waktunya untuk membimbing anda dalam proses penjualan rumah. Jika merasa tidak cocok, cobalah menjual sendiri rumah anda.

Sebaiknya gunakan jasa pengacara properti yang bertugas memeriksa transaksi properti anda. Walaupun tak menggunakan jasa agen, anda harus tetap menggunakan jasa mereka. Biasnaya agen kurang memahami masalah hukum, sehingga tak mampu memberikan saran hukum. Jika properti yang anda urus terbilang rumit, mau tak mau anda harus menggunakan jasa agen

Perhatikan juga faktor keamanannya. Saat ini banyak sekali modus penipuan yang ingin berpura-pura ingin menyewa properti. Penipu berpura-pura menghubungi pemilik properti untuk menyewa. Beberapa hari kemudian ia mengatakan telah mentranser sejumlah uang ke rekening pemilik propeti di akhir pekan. Namun, si pemilik tidak melihat adanya bukti transfer masuk di rekeningnya. Si penipu lalu membatalkan niatnya dan meminta uangnya dikembalikan. Dengan adanya agen, mungkin hal tersebut tidak akan terjadi.

Pilihlah bank yang aman untuk bertransaksi seperti BTN Properti yang siap membantu anda dalam urusan properti. Bahkan melalui web nya anda dapat melihat properti rumah yang tersedia dengan mudah.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top