mesin fotocopy canon merupakan peralatan yang menggunakan mesin tenaga listrik untuk memperbanyak atau menggandakan dokumen dan surat-surat, yang disalin keatas kertas. Mesin ini bekerja menggunakan Xerography. Yaitu sebuah proses kering untuk memperbanyak salinan dengan menggunakan listrik. Biasanya mesin ini digunakan untuk kebutuhan kantor, membantu mempercepat pekerjaan yang mengharuskan untuk memperbanyak salinan dalam jumlah besar atu banyak dengan cepat. Namun ada juga yang memanfaatkan alat ini sebagai peluang usaha atau bisnis untuk membuka percetakan.

Awal Mula Mesin Fotokopi Dan Peluang Bisnis

Lalu bagaimana awal dari alat pengganda dokumen ini tercipta. Mesin Fotokopi pertama kali ditemukan atau diciptakan oleh seorang pekerja penyalin dokumen paten di sebuah perusahaan analisis, yaitu Chester Carlson yang pertama kali menemukan sistem Xerography. Dengan pekerjaannya tersebut, Ia berpikir bagaimana caranya mempercepat pekerjaannya menyalin dokumen berulang-ulang. Sampai pada akhirnya Ia menemukan konsep elektrofotografi yang saat ini dikenal dengan nama mesin fotokopi.
Seiring dengan perkembangan zaman, alat ini pun semakin lama semakin dikenal banyak perusahaan. Dan juga mengalami banyak perubahan dari segi kecanggihan dalam kinerjanya. Mesin pengganda dokumen yang menggunakan listrik atau panas ini, dikembangkan oleh beberapa perusahaan besar dengan berbagai merk. Namun pada awal penemuan atau penciptaan alat ini, banyak orang atau perusahaan yang tidak berminat untuk memiliki dan memperbanyak produksinya, dengan alasan mesin tersebut tidak memiliki masa depan yang menjanjikan untuk bisnis atau usaha. Dan dengan seiringnya waktu, sampai sekarang alat ini semakin banyak diminati oleh perusahaan besar dengan melihat kebutuhan dari segi bisnis.

Post a Comment

  1. Terimakasih sudah berbagi
    Mampir ke blog kecil kami jika berminat
    Jual Mesin Fotocopy

    ReplyDelete
  2. article yang menarik , web sangat informatif
    yuk mampir untuk mengetahui
    harga mesin fotokopi

    ReplyDelete

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top