Rasa gatal yang menyerang kulit tanpa disadari begitu saja muncul dalam berbagai kondisi dan sedang apapun kita, rasa gatal yang menyerang tersebut akan sangat mengganggu aktifitas yang dilakukan karena biasanya secara refleks tangan akan menggaruk bagian yang gatal tersebut. sehingga dapat mengganggu fokus kita terhadap sesuatu yang sedang dikerjakan, apalagi saat sedang rapat atau bertemu dengan banyak klien, pandangan mereka akan sedikit terganggu. iritasi kulit yang disebabkan oleh beberapa faktor, dan salah satu pemicunya adalah keringat yang dibiarkan hingga menjadi lembab akan menimbullah rasa gatal. selain itu iritasi pada kulit juga dapat mengakibatkan berbagai gejala selain dari rasa gatal, kemerahan, radang hingga kulit terasa perih juga termasuk efek dari adanya kulit yang iritasi.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi iritasi pada kulit, ada baiknya jika anda terlebih dulu mengetahui apa – apa saja yang menyebabkan adanya iritasi pada kulit yang di antaranya adalah.
  1. Pemakaian sabun
Mencuci tangan memang penting dilakukan, namun jika terlalu sering mencuci tangan tanpa ada sebab yang membuat anda harus mencuci tangan malah akan membuat minyak alami pada kulit tangan akan meluruh hingga menyebabkan iritasi. Hal tersebut akan semakin parah jika anda salah dalam memilih sabun cuci tangan, bahkan keadaan sepertri ini juga akan terjadi saat anda salah dalam memilih sabun mandi dan sabun cuci. Oleh karena itu sebaiknya jangan memilih sabun dengan mengutamakan wanginya saja, namun juga ketahui kandungan bagi kesehatan tubuh dan tangan anda agar saat mencuci tangan terlalu sering tidak akan menimbulkan iritasi. Sebagai rekomendasi untuk anda, rangkaian sabun cuci tangan dan sabun mandi cair dari Lifebuoy dapat anda pakai untuk membunuh kuman dengan hanya satu kali cuci tangan saja.
  1. Busana dengan bahan tertentu
Kulit sensitif akan rentan terhadap terjadinya iritasi dan salah satu penyebabnya adalah tingkat kenyamanan busana serta bahan pakaian yang dikenakan, terutama pada anak-anak yang masih memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi terhadap benda yang menempel pada tubuhnya harus diperhatikan pemilihan bahan pada busana yang dikenakannya agar tidak menimbulkan alergi hingga iritasi pada kulit.
  1. Serangga
Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa gigitan serangga seperti kutu dapat menyebabkan iritasi kulit, dan tanda yang timbul adalah adanya ruam kemerahan pada kulit, bahkan ada juga beberapa serangga yang akan mengakibatkan iritasi yang dapat membahayakan kulit, sehingga perlu penanganan tertentu.  

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top