Bagi ibu rumah tangga memasak makanan untuk keluarga adalah hal yang wajib dilakukan sehari – hari. Untuk itu ibu rumah tangga harus mempersiapkan bahan – bahan untuk memasak. Hanya saja yang selalu menjadi kendala adalah, setiap hari ibu – ibu rumah tangga haru selalu memutar otak untuk menentukan menu masakan harian. Karena ketika memasak untuk keluarga ibu – ibu rumah tangga harus memikirkan banyak jiwa dengan beragam kesukaan yang pastinya sangat berbeda – beda.

Sedangkan menu masakan harian haruslah berbeda setiap harinya, untuk menghindari kebosanan. Sebab jika masakan yang dihidangkan itu – itu saja akan membuat anggota keluarga merasa bosan dan kehilangan selera makan. Oleh sebab itu anda harus kreatif dalam menghidangkan makanan – makanan setiap harinya. Berikut ada beberapa menu masakan harian untuk dijadikan referensi bagi anda , yaitu :

Sambal goreng kentang
Makanan jenis ini selain lezat juga bisa disajikan dalam berbagai menu yang untuk, sebab selain berbahan dasar kentang, ketika anda memasak sambal goreng kentang anda bisa menambahkan beberapa tambahan seperti ditambahkan dengan bihun, atau ditambahkan dengan potongan ati ampela, dan juga bila anda menyukai anda bisa menambahkan sambal goreng kentang dengan pete.

Terong balado
Untuk membuat terong balado, anda tidak perlu repot – repot menambahkan beberapa sayur. Anda cukup menyiapkan terong saja dengan aneka bumbu masakan terong balado. Terong juga merupakan sayuran yang mudah ditemui di warung maupun di pasar, jadi anda tidak akan kerepotan untuk memasak masakan ini.

Ayam goreng
Ayam goreng memang menjadi masakan favorite untuk dihidangkan bagi pasnganan keluarga. Ayam goreng juga supaya tidak bosen, anda harus mengolahnya menjadi masakan yang berbeda, ayam goreng tersebut bisa anda tambahkan dengan berbagai sambal, seperti sambal hijau , sambal goang, sambal terasi, sambal tomat, atau bisa juga diolah menjadi opor ayam, atau menjadi tambahan dalam sop bening. Bahkan sesekali anda bisa membuat fried chicken untuk dihidangkan bagi keluarga.

Itulah berbagai menu masakan yang bisa anda sajikan sehari – hari untuk keluarga anda.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top