Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya serta kekayaan alam yang indah, selain itu hidangan khas nusantara pun sangat beraneka ragam jenis dan namanya. Hal tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata yang ingin didatangi oleh para turis asing, wisata kuliner yang beraneka ragam serta wisata alam dengan panorama indah menjadi daya tarik tersendiri bagi yang mengunjunginya. Bahkan salah satu menu masakan Indonesia banyak disukai oleh penduduk negara lainnya, masakan tersebut adalah rendang dan makanan khas Padang tersebut bahkan sudah mendunia serta menjadi masakan nomor satu di dunia. Hal demikian tentu membuat kita bangga menjadi warga negara Indonesia, maka dari itu jika negara lain saja mengagumi dan mencintai masakan Indonesia, masa kita sebagai warganya sendiri lupa terhadap masakan khas Indonesia.

Rendang merupakan menu makanan yang berasal dari Padang, dan untuk membuatnya anda memerlukan daging sapi pilihan yang beratnya bisa anda tentukan sendiri tergantung jumlah yang ingin dibuat. Menggunakan bumbu rempah-rempah khas Indonesia menjadikan rasanya sangat lezat untuk disantap, bumbu tersebut adalah bawang merah dan putih, cabai merah, jahe, lengkuas, sereh, asam kandis, buah bunga pekak, daun jeruk, salam dan kunyit, selain itu sebagai pelengkap seperti gula, garam dan merica pun akan menambah cita rasa dari rendang itu sendiri. 

Anda dapat membuat olahan rendang sendiri dengan mendapatkan resep masakan tersebut dari berbagai sumber seperti internet atau pada seseorang yang ahli dalam masakan khas Indonesia seperti rendang. Selain itu saat ini sudah banyak rumah makan padang yang juga menyediakan menu masakan Indonesia tersebut, sehingga anda dapat menikmatinya langsung diberbagai waktu seperti saat makan siang dan makan malam.

Selain enak dan lezat, masakan rendang dapat tahan lebih lama dari makanan lainnya bahkan hingga berbulan-bulan, maka dari itu menu masakan Indonesia ini sangat cocok untuk anda bawa ke tempat di mana anda jarang sekali mendapatkan makanan khas Indonesia yang cocok dengan lidah anda seperti saat jalan-jalan ke luar negeri ataupun ketika menjalankan ibadah haji.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top