Keluarga merupakan lingkungan pertama yang anak temui, keluarga juga yang pertama akan berpengaruh dalam membentuk karakter sang anak. Sehingga di masa-masa tersebut, orang tua harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk dapat mendidik anaknya dengan baik sebelum anak mulai mengenal lingkungannya yang lebih luas. Anak yang cerdas terbentuk karena orang tua yang cerdas juga dalam mendidiknya, sehingga sebagai orang tua jangan lah bosan untuk terus belajar agar dapat mendidik anak dengan baik dan menjadikan sang anak cerdas. Karena banyak hal-hal yang sederhana yang mungkin belum kita ketahui yang sebenarnya dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Berikut ini adalah beberapa cara membuat anak cerdas dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara membuat anak cerdas yang pertama adalah mulailah untuk ikut bermain langsung dengan anak. Hadirnya orang tua di tengah-tengah anak sangatlah penting untuk pertumbuhan psikis sang anak. Bukan hanya memberikan mainan yang banyak saja, tetapi ternyata hal yang penting untuk meningkatkan kecerdasan sang anak adalah kehadiran orang tua dalam waktu bermain tersebut. Karena dengan begitu dipercaya dapat membantu mempercepat proses belajar anak. Hal ini dikarenakan orang tua bisa memberi tahu secara langsung kepada anak mengenai pelajaran apa saja yang dapat dia peroleh dari permainan yang sedang anak lakukan. Orang tua juga bisa mengetahui minat dan bakat apa yang dimiliki sang anak, sehingga waktu bermain anak pun tidak akan terbuang percuma tetapi akan menjadi waktu bermanfaat untuk anak.

Cara yang kedua adalah memilih asupan makanan terbaik untuk kesehatan dan kecerdasan anak. Perlu kita ketahui banyak makanan yang bukan hanya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh melainkan bermanfaat juga untuk kecerdasan sang anak. Hanya saja masih banyak orang tua yang tidak menyadari hal tersebut dan kurang memperhatikan asupan makanan sang anak dengan baik. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus mencari informasi-informasi yang benar agar kita tahu makanan apa saja yang baik untuk kesehatan dan juga baik untuk kecerdasan anak. Kini, kita dapat dengan mudah membeli makanan- makanan ataupun minuman yang baik untuk anak. Seperti halnya susu sehat yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak yaitu susu dancow susu anak Indonesia. Dan itulah beberapa cara membuat anak cerdas dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dapat kita lakukan sehari-hari. Semoga bermanfaat.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top