Tahu menjadi salah satu bahan makanan yang populer di masyarakat karena harganya murah, mudah didapat, tersedia dalam berbagai varian ukuran dan tetap memiliki kandungan gizi tinggi. Tahu bisa kita olah dengan berbagai macam cara untuk menjadi beragam masakan, mulai dari tahu goreng, tumis tahu hingga tahu kupat yang disiram dengan kuah bumbu. Tumis tahu menjadi salah satu makanan olahan tahu yang banyak digemari dan dipraktekkan karena mudah cara pembuatannya. Waktu yang dibutuhkan untuk mengolah menu masakan sehari hari ini juga tidak terlalu lama. Untuk menambah citarasa, bisa kita tambahkan saus tiram dalam resepnya.

Bahan yang dibutuhkan di antaranya adalah tahu cina sebanyak dua buah, jamur hioko kering sebanyak lima buah, daun bawang besar sebanyak satu buah yang dipotong serong, bawang putih sebanyak lima siung yang dicincang, jahe sebanyak satu ruas yang diiris berbentuk korek api, tepung maizena yang dilarutkan dengan sedikit air serta margarin sebanyak tiga sendok makan. Untuk bahan sausnya sediakan saus tiram sebanyak lima sendok makan, kecap asin sebanyak dua sendok teh, lada halus sebanyak setengah sendok teh serta air kaldu sebanyak tiga ratus milliliter. Bahan pelengkap lain yang bisa kita gunakan termasuk nori secukupnya saja. Rendam jamur hioko sampai mengembang kemudian potong-potong dan sisihkan.

Campur rata semua bahan pembuatan saus, aduk rata lalu sisihkan. Potong-potong tahu dan goreng di dalam minyak panas. Tata tahu di dalam piring saji. Panaskan margarin kemudian tumis jahe serta bawang putih hingga harum. Masukkan jamur dan aduk hingga rata. Tuangkan bahan saus, aduk rata dan tambahkan daun bawang. Tuangkan tepung maizena yang telah dilarutkan, aduk lalu didihkan sampai mengental. Tuangkan tumisan ini di atas piring saji berisi tahu. Taburi bagian atasnya menggunakan nori. Menu masakan sehari hari lainnya dapat juga kita temukan di website Nestle Indofood Citarasa Indonesia atau NICI. Tips memasak serta variasi menu tersedia pula di website NICI. Kita tidak perlu bingung hendak memasak apa karena semua menu tersedia di situs NICI.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top