Sekian banyak resep makanan di dunia pastinya menggunakan sayuran sebagai bahan masakannya. Hal tersebut karena sayuran memiliki khasiat yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu juga sayuran dapat menjadi alternatif penyembuhan penyakit tergantung dari jenis sayuran yang tersebut. Terkadang tumbuhan yang satu ini juga menjadi bahan dasar pembuatan berbagai masakan tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan bagai manusia, apalagi untuk orang yang terserang penyakit bisa di atasi.

Selain itu juga sayuran sendiri bisa menjadi makanan rendah kalori, untuk anda yang mempunyai kalori berlebih bisa mengkonsumsi sayuran tersebut agar tidak tambah parah akan kolestrol. Berikut ini saya akan bahas beberapa jenis kubis yang yang rendah kolestrol. Berikut saya ulas :

1 . Kol Ungu
Banyak sekali jenis kol tentunya di dunia ini salah satunya adalah kol ungu. Jenis sayuran ini tentunya dapat menjadi bahan makanan rendah kalori. Jumlah kalori yang di miliki sebesar 22 per cangkir. Selain itu juga kaya akan serat dan juga vitamin dan mineral. Selain itu juga sayuran tersebut dapat mencegah terjadinya kanker. Dengan begitu pastinya lengkap sekali apalagi untuk anda yang ingin memiliki tubuh ideal.

2 . Kembang Kol
Sama seperti jenis kol lainnya kembang kol ini juga dapat mencegah datangnya kanker, selain itu juga dapat menghambat kelangsungan hidup pengidap kanker payudara. Hal tersebut karena ada kandungan fitonutrisi yang dapat melawan kanker tentunya. Kalori yang berada pada kembang kol ini yaitu 23 per cangkir. Untuk mengkonsumsinya anda bisa mentah atau bisa juga di kukus terlebih dahulu agar kandungannya masih terjaga.

3 . Kubis
Jenis yang satu ini adalah salah satu makanan yang sering kita temui bila mengkonsumsi sup. Dengan vitamin, mineral dan juga serat yang kaya pastinya dapat membuat tubuh kita sehat, selain itu juga jenis tumbuhan satu ini bisa di jadikan untuk program diet anda karena rendah kolestrol. Kalori untuk kubis ini yaitu 31 per cangkir. Itulah beberapa kol yang bisa anda konsumsi untuk anda yang memiliki kalori berlebih, semoga dengan artikel ini kalori anda bisa tetap stabil.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top