Mengkonsumsi coklat bagi sebagian kalangan merupakan salah satu jenis makanan yang dihindari terutama bagi kalangan wanita dewasa yang sedang melakukan diet. Hal ini memnag tidak salah karena coklat memang mengandunga senayawa tertentu yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk naaun selama mengkonsumsinya dalam batas wajar hal itu sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Selain itu pun coklat biasanya dihindari pula bagi mereka yang memiliki maslaah kulit seperti kulit berminyak, karena mengkonsumsi coklat dipercaya dapat menumbuhsuburkan jerawat pada kulit berminyak.



Akan tetapi dilaur itu semua ternyata coklat memiliki sejumlah manfaat yang bagus bagi kesehatan. Bila seandainya selama ini banyak yang mneghidari mengkonsumai coklat karena faktor kesehatan seperti dijelaskan di atas, namun disisi lain ternyata coklat pun menagndung manfaat bagi kesehatan. Ironis memang, namun hal ini bukanlah suatu perkara yang bertolak belakang karena memang selain sisi manfaat segala sesuatu pun memiliki sisi lemahnya. Berikut beberapa manfaat coklat bisa dirasakan bagi kesehatan diantaranya :

- mencaegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi
salah satu manfaat coklat bagi kesehatan tubuh adalah dengan mengkonsumsi coklat ternyata dapat mencegah timbulnya penyakit jantung karena ciklat mengandung beberapa zat kimia yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung seperti dark chocolate. Selain itu, mengkonsumai coklat pun ternyata dapat mencengah penyakit tekanan darah tinggi hal ini dikarenakan coklat ternyata memiliki manfaat dan khasiat yang hampir mirip dengan sayuran yang mana bisa menstabilkan tekanan darah, selain itu coklat pun mengandung antioksidan yang bisa membuat tekanan darah mnejadi normal.

- menurunkan kolestrol serta mencegah depresi
Manfaat lain yang dapat anda rasakan dari sebuah coklat adalah ternyata coklat bisa menurunkan kolestrol sehingga bila anda menderita penyakit kolestrol tinggi maka bisa distabilkan dengan mengkonsumai coklat selain itu coklat pun mengandung senyawa tertentu yang bisa mmebuat hati bersemangat jauh dari murung sehingga bisa menguarangi depresi karena dalam coklat terndapat zat yang bisa mmebuta hati enjafi tenang.

- rendah lemak
Manfaat lain yang diperoleh dari coklat ternyata coklat itu mengandung rendah lemak sehingga sebenarnya para wanita yang diet tidak perlu khawatir dengan berat badan mereka karena mengkonsumsi coklat. Namun bila terlalu banyak mengkonsumsi coklat maka itu lain lagi ceritanya.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top