Kandungan protein di dalam berbagai jenis makanan sangat lah berpengaruh bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan protein ini bisa membantu kita untuk menjaga jaringan otot di dalam dan daya tahan tubuh. Maka dari itu penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein. Kandungan protein tersebut banyak didapatkan dari bahan dasar tahu dan tempe yaitu kacang, yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Selain tinggi kandungan protein, sebuah studi yang telah menunjukan efek positif yang dimiliki kacang kedelai yang mampu menurunkan kolesterol secara langsung. Tahu yang memiliki nutrisi yang banyak terutama protein juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan agar tidak membosankan, tahu pun mudah di kreasikan selain itu tahu mudah disatukan dengan bumbu sehingga rasanya yang tidak membosankan. Berikut ada beberapa manfaat mengkonsumsi makanan yang tinggi protein ini.

Manfaat Mengkonsumsi Tahu Dan Tempe Yang Tinggi Protein

- Bisa Membantu Menguatkan Tulang
Selain manfaat kacang yang menjadi bahan utama tahu dan tempe adalah protein yang tinggi, jika di konsumsi secara rutin sebagai makanan tinggi protein tahu dan tempe juga dapat menguatkan tulang dan menghambat penyakit tulang seperti osteoporosis dan juga menghilangkan gejala penyakit menopause. Ada juga penelitian yang membuktikan bahwa jika diet tinggi dari kedelai bisa meningkatkan kandungan mineral dalam tulang sehingga kepadatan tulangpun menjadi baik. Jadi makan lah secara rutin karena tahu dan tempe memiliki kandungan yang sangat luar biasa.

- Mengurangi Resiko Penyakit Kanker
Ada berbagai macam penelitian yang mengatakan bahwa memakan makanan yang mengandung kacang kedelai akan melindungi kita dari penyakit kanker prostat dan juga kanker usus besar, karena kultur yang dimiliki kacang kedelai dapat menekan induksi tumor pada berbagai organ dalam tubuh.

- Membantu Menurunkan Kolesterol
Protein hewani yang anda gantikan dengan protein nabati terdapat pada tahu dan tempe, ternyata mampu menurunkan kolesterol yang tinggi bagi siapa saja. Hal ini telah diteliti oleh sebuah studi yang mengatakan bahwa efek positif pada kedelai mampu menurunkan kolesterol secara langsung. Maka dari itu mulailaih mengkonsumsi tempe dan tahu secara rutin.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top