Mungkin sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang yang telah menikah harus mulai mengetahui  Cara mengatur keuangan keluarga. Tidak seperti sebelum menikah uang dari dompet anda keluar dengan percuma, rata-rata mungkin seperti itu karena jika sebelum menikah kita memikirkan kebutuhan diri sendiri tapi beda ceritanya bila sudah terikat hubungan dengan lawan jenis dalam tanda kutip sudah menikah. Anda sudah memiliki kewajiban untuk mengatur semua kebutuhan bagi keluarga walaupun baru menikah. Lakukanlah program tersebut dari awal dari pada di nanti-nanti pada ujungnya menjadi beban, apalagi bila sudah mempunyai seorang anak dan anda pun belum mempunyai simpanan pasti anda juga akan kewalahan.


Cara mengatur keuangan keluarga tersebut, peranan seorang istri sangatlah dibutuhkan jika bukan istri maka siapa lagi ? sedangkan suami mungkin bekerja siang dan malam hampir setiap hari dan mana mungkin seorang suami menanggung semuanya. Maka dari itu peranan seorang istri sangatlah penting dalam hal ini. Akan tetapi untuk mengatasi hal seperti ini sangatlah tidak mudah karena harus dikelola dengan baik. Mungkin bagi seorang istri yang dulunya bisa memanage keuangan pasti akan sangat mudah, akan tetapi beda lagi ceritanya bila seorang yang belum pernah atau tidak bisa mengatasi hal tersebut maka nantinya akan kerepotan. Hingga terjadi suatu hal yang tidak di inginkan. Untuk anda yang mengalami hal-hal tersebut saya akan memberikan beberapa tips hemat, berikut saya akan paparkan:

1 .Membuat Tabungan Khusus Keluarga
Untuk hal yang pertama harus dilakukan adalah membuat sebuah tabungan yang nantinya dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga, seperti berbelanja dan pokoknya untuk keperluan rumah tangga kita. Untuk membuat tabungan ini anda tidak perlu mendaftarkan ke bank pada umumnya akan tetapi anda bisa menggunakan celengan atau kotak yang tidak mungkin bisa di buka oleh siapapun kecuali anda

2 .Belanja Bulanan
Untuk anda para istri lakukanlah belanja secara 1 bulan satu kali. Anda dapat membeli berbagai macam kebutuhan keluarga, untuk memilih harinya anda bisa memilih pada awal bulan atau pada akhir bulan. Selain hal ini bertujuan untuk para istri tidak perlu tiap hari belanja kepasar.  Selain itu, cara berhemat uang bulanan dapat juga dengan mencari barang diskon atau promo.


Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top