Anda ingin buah hati anda memiliki kecerdasan majemuk yang tinggi, anda bisa memberikan anak anda makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan anak anda, selain itu juga anda bisa memberikan anak anda stimulasi atau rangasangan agar kecerdasan anak anda meningkat. 

 
 
Anda penasaran dengan stimulasi apa yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasan majemuk buah hati anda? Berikut ini merupakan stimulasi-stimulasi yang bisa meningkatkan kecerdasan.

Stimulasi yang pertama yaitu anda tidak boleh membatasi buah hati anda untuk mengeksplor apa yang buah hati anda lakukan. Ataupun anda bisa mengarahkan buah hati anda agar menyukai satu kegiatan. Misalnya apabila buah hati anda suka memainkan piano, main gitar, dan alat musik lainnya, anda bisa mengarahkannya untuk menyukai main piano saja ataupun main gitar saja.

Stimulasi yang kedua yaitu anda bisa memberikan buah hati anda aktivitas yang bisa mengasah otak buah hati anda misalnya memberikan permainan puzzle atau teka-teki, kemudian aktivita menggambar, selanjutnya aktivitas mewarnai, kemudian aktivitas mencocokkan bentuk, anda juga bisa memberikan aktivitas mengurutkan ataupun mengelompokkan benda.

Stimulasi yang ketiga yaitu anda bisa mengajari buah hati anda untuk berkomunikasi selain itu juga anda bisa melatih buah hati anda untuk berdiskusi. Kemudian bisa mengajarinya untuk bermain peran. 

Stimulasi yang keempat yaitu anda memperkenalkan buah hati anda jenis-jenis alat musik sedini mungkin. Hal ini bisa merangsang kreativitasnya.

Stimulasi yang kelima yaitu anda bisa melibatkan buah hati anda pada aktivitas fisik misalnya melibatkan buah hati anda untuk berenang, kemudian melibatkannya untuk bersepeda, selanjutnya anda juga bisa melibatkannya untuk bermain sepak bola. Selain itu juga anda bisa melibatknnya dalam aktivitas menari. Anda bisa memasukannya ke les menari.

Stimulasi yang keenam yaitu anda bisa mengajak buah hati anda untuk mengenal alam, anda bisa memperkenalkannya dengan cara mengajak buah hati anda untuk bertamasya melihat pemandangan, seperti ke pegunungan, kemudian melihat pemadangan di perkebunan. Selain itu juga anda bisa memelihara binatang di rumah anda. 

Stimulasi yang terakhir yaitu anda bisa membiarkan buah hati anda untuk berinteraksi dengan orang lain.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top