Manfaat Beras Merah Untuk Diet  - Beras merah mungkin jarang dikonsumsi daripada beras putih. Karena beras putih memang lebih bermanfaat bagi kesehatan. Namun beras merah belakangan diketahui lebih efektif digunakan oleh pelaku diet yang ingin menurunkan berat badannya. Beras merah sebenarnya tidak terlalu berbeda dibandingkan beras putih. Hanya saja sekarang beras putih dalam pemrosesannya terlalu banyak menghilangkan dedak  yang mengandung banyak nutrisi. Harga beras merah relatif lebih tinggi dibandingkan harga beras putih karena beras merah jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan beras putih. Sebagian besar orang enggan mengkonsumsi beras merah karena teksturnya cenderung keras dan rasanya juga tidak seenak beras putih. Padahal beras merah memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan dibandingkan beras putih.
Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Salah satu manfaat adalah cocok untuk diet. Beras merah untuk diet ini sering dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin mengurangi berat badannya. Beras merah akan memberikan rasa kenyang lebih lama dibandingkan beras putih. Rasa kenyang lebih lama ini karena kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat dalam beras merah. Selain beras merah, masih ada beberapa makanan lainnya yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum dan oatmeal. Jadi di samping mencoba beras merah, konsumsilah makanan lain yang juga mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum.
Selain kandungan karbohidrat kompleksnya, beras merah untuk diet juga baik untuk kesehatan. Beras merah yang dikonsumsi selama diet ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat akan mencegah pelaku diet untuk ngemil atau makan lebih banyak. Serat juga baik untuk kesehatan pencernaan seperti melancarkan buang air besar, mengurangi kanker, mencegah wasir dan mencegah munculnya kolesterol jahat. Beras merah juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan zinc pada beras merah bisa membantu pembentukan sel darah merah atau eritrosit sehingga pelaku diet akan terhindar dari anemia. Zinc juga akan meningkatkan kekebalan tubuh yang akan menjaga kesehatan selama diet sehingga hasil dari diet lebih maksimal. Ternyata banyak sekali manfaat beras merah. Kini menemukan beras merah tidak sulit lagi karena Tropicana menyediakan produk beras merah. 

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top