Kacamata yang indah bukanlah kacamata yang berasal dari merk terkenal yang harganya mencapai jutaan ataupun puluhan juta rupiah. Walaupun berasal dari merk terkenal, akan tetapi bila pemilihan modelnya tidak sesuai dengan bentuk wajah, maka harga mahal tak akan menjamin wajah kita terlihat lebih menarik. Kacamata wanita yang sangat direkomendasikan tentu saja bila sesuai dengan bentuk wajah, walaupun harganya tidak selangit.
Salah satu bentuk wajah yang banyak ditemui di Indonesia adalah bentuk wajah persegi atau kotak. Ciri khas yang menonjol dari bentuk wajah ini adalah rahang yang tegas dan juga terlihat menonjol di kanan dan kiri wajah. Dengan bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, tentu penampilan akan semakin chic dan juga membuat wajah lebih lonjong. Sebenarnya semua jenis kacamata bisa saja digunakan oleh si wajah persegi, tentu ini berkaca dari bentuk wajah model – model internasional yang lebih banyak memiliki wajah persegi dengan bentuk rahang yang kuat. Akan tetapi bila kita menginginkan tampilan wajah terlihat lebih lonjong maka bisa menggunakan kacamata yang memiliki frame setengah lingkaran.

Kacamata wanita yang berbentuk setengah lingkaran akan memberikan efek yang cukup dramatis untuk wajah. Walaupun wajah persegi, akan tetapi dengan kacamata tersebut memunculkan tampilan wajah yang lonjong dengan sangat soft. Pilih frame yang tidak terlalu tebal sehingga banyak orang yang lebih fokus pada penampilan wajah, bukan lagi pada frame yang dipakai. Bentuk lain yang dapat dipilih adalah bentuk kacamata oval dengan sudut yang melengkung pada kedua sisinya. Ini akan memberikan efek wajah yang lebih oval juga dan terlihat lebih runcing pada bagian dagu.

Bentuk kacamata lain yang bisa dicoba adalah dengan kacamata yang berbentuk bulat. Ini tentu sangat terinspirasi dari model – model kelas dunia yang selalu tampil sangat modern dan gaya. Dengan kacamata bulat, maka garis tegas pada rahang akan tersamarkan dan memunculkan kesan elegan. Kacamata wanita ini tentu saja dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, apakah untuk kegiatan sehari – hari ataukan kacamata untuk sekedar bergaya.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top