4G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris ”fourth generation technology”. Istilah tersebut pada umumnya digunakan pada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. Dari tahun ke tahun, pengguna koneksi internet cepat di Indonesia terus bertambah dan menunjukkan hasil yang signifikan bahwa pada masa yang akan datang pengguna internet di Indonesia akan semakin banyak. Besar kemungkinan bahwa seluruh manusia akan memiliki sifat ketergantungan pada internet. 

Penggunaan internet di masyarakat umumnya dibutuhkan karena melalui internet dapat menambah pengetahuan serta memenuhi seluruh kebutuhan dengan seluruh informasi di google yang dapat di manfaatkan. Berbagai provider HP menggunakan teknologi 4G untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya, sehingga dikenal Smartfren 4G LTE Indonesia.

Sistem pada teknologi internet 4G menyediakan solusi IP yang komprehensif. Hal tersebut diperoleh karena suara, data, dan arus multimedia didapat pengguna di mana pun dan kapan pun pada rata-rata data lebih tinggi dari teknologi internet generasi lainnya. 4G merupakan sistem berbasi IP terintegrasi penuh. Teknologi ini menggunakan teknologi kabel maupun nirkabel yang dapat dikonversikan. Selain itu, teknologi tersebut pun mampu menghasilkan kecepatan 100Mb per detik baik digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Internet 4G tidak hanya dapat dirasakan di wilayah perkotaan, tetapi bagi pengguna yang berada di wilayah pedesaan pun tetap dapat menikmati jaringan yang stabil serta kualitas koneksi yang cepat dari teknologi ini. Teknologi internet 4G memiliki kecepatan 500 kali lebih cepat dari CDMA2000. 4G pun menawarkan berbagai berbagai jenis layanan dengan harga yang terjangkau. Setiap handset 4G akan menawarkan segala jenis layanan dengan harga yang terjangkau.

Dengan demikian, melalui kecanggihan dan inovasi di bidang teknologi melalui hadirnya 4G LTE Indonesia mampu memberikan kenyamanan dalam penggunaan internet kepada para penggunanya. Para pengguna 4G LTE mendapatkan kenyamanan berupa kecepatan pengaksesan data serta jaringan yang stabil dalam penggunaannya.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top